Ratusan Produk UMKM Meriahkan Festival Bisnis Batu 2023

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

23 Juni 2023 12:03 23 Jun 2023 12:03

Thumbnail Ratusan Produk UMKM Meriahkan Festival Bisnis Batu 2023 Watermark Ketik
Ratusan UMKM mengikuti Festival Bisnis Batu 2023 di halaman Balaikota Among Tani Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

KETIK, BATU – Ratusan produk UMKM dan ekonomi kreatif memeriahkan Festival Bisnis Batu 2023 di halaman Balaikota Among Tani Kota Batu. Festival yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kota Batu ini dimulai sejak 22 Juni 2023 hingga 25 Juni 2023. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arif as-Sidiq, mengatakan bahwa festival ini mengumpulkan pelaku pariwisata, ekonomi kreatif, UMKM, dan sektor perbankan dari berbagai daerah.

"Festival ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Batu, serta memperkuat kerja sama dan kemitraan antara pemerintah daerah, pemprov, dan institusi di seluruh Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, Festival Bisnis Batu 2023 diselenggarakan secara online dan offline, dengan memamerkan produk unggulan dari UMKM, BUMDes serta berbagai ragam kuliner khas Kota Batu.

Festival ini tidak hanya mempromosikan bisnis lokal, tetapi juga menghubungkan pasar dan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah. Tidak hanya produk UMKM, festival ini juga menyajikan berbagai kuliner nusantara, kesenian dan kebudayaan Kota Batu, serta berbagai forum investasi, bisnis, dan wisata nusantara.

"Harapannya adalah kegiatan ini dapat mempromosikan produk UMKM dari berbagai daerah di Indonesia. Kami juga berharap dapat meningkatkan kunjungan pariwisata dan mempererat kerja sama antara berbagai pihak,” kata Arief.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Effisiensi, menekankan bahwa festival bisnis Batu ini memiliki peran penting dalam pemulihan ekonomi, sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan UMKM.

Zadim mendorong kerjasama dan sinergi yang berkelanjutan untuk memperkenalkan produk Kota Batu, tidak hanya secara offline, tetapi juga secara online.

“UMKM dan industri perlu terus didorong agar bisa bersinergi, sehingga produk produk Kota Batu dapat lebih dikenal secara luas,” kata Zadim.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu