Ratusan Warga Bondowoso Lakukan Hormat Bendera di Tengah Jalan

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

17 Agustus 2023 12:01 17 Agt 2023 12:01

Thumbnail Ratusan Warga Bondowoso Lakukan Hormat Bendera di Tengah Jalan Watermark Ketik
Masyarakat pengguna jalan di Bondowoso melakukan penghormatan bendera merah putih untuk rayakan HUT Kemerdekaan di Simpang Jalan Kis Mangunsarkoro, Kamis (17/8/2023) (Ari Pangistu for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Masyarakat pengguna jalan di Bondowoso turut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Mereka berhenti sejenak, selama tiga menit, memberikan hormat pada sangsaka merah putih. Momen tersebut bersamaan dengan detik-detik HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan Ibu Kota, Jakarta.

Pelaksanaan dipimpin oleh Satlantas Polres Bondowoso. Layaknya, pelaksanaan upacara bendera. Seluruh pengguna jalan pun terhenti, mematikan mesin kendaraannya.

Sementara, seorang anggota kepolisian berdiri tegak di tengah jalan memimpin jalannya penghormatan. Seorang lagi, memegang bendera merah putih. Sebagai penanda, sirine mobil patroli pun dikumandangkan. 

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Zainul Imam Syafi'i mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan ini untuk mengenang dan memperingati jasa para pahlawan yang telah mendahului.

"Berkat perjuangan beliau-beliau ini kita bisa merasakan kemerdekaan Republik Indonesia," ungkapnya saat dikonfirmasi di simpang empat JL Kis Mangunsarkoro, Tamansari, pada Kamis (17/8/2023).

Ia menyebutkan, aksi hormat bendera tepat saat detik-detik HUT Kemerdekaan RI dilakukan di tiga titik. Yakni di simpang 3 SPBU Tamansari; di simpang 4 Jalan Ahmad Yani Pengairan Kota; dan di simpang 3 MPM Kotakulon.

Selain itu, pihaknya juga memberikan ratusan bendera merah putih  kepada pengendara serta masyarakat  di sekitar lokasi.

"150 biji bendera merah putih  kita bagikan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

#Kemerdekaan78 #NKRI #BondowosoHariIni #SatlantasBondowoso #PolresBondowoso Bondowoso Satlantas Kemerdekaan Hormat bendera