Rayakan Hari Kemerdekaan, Khofifah: Pencapaian Harus Lebih Baik dari Sebelumnya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

17 Agustus 2023 10:07 17 Agt 2023 10:07

Thumbnail Rayakan Hari Kemerdekaan, Khofifah: Pencapaian Harus Lebih Baik dari Sebelumnya Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan usai pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan, Kamis (17/8/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Di momen Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan agar tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu. Hal ini lah yang menjadi semangat sesuai dengan tema "Terus melaju untuk Indonesia maju".

"Sesungguhnya adalah sebuah kerugian jika tahun ini masih sama dengan tahun lalu. Oleh sebab itu menjadi lebih baik adalah suatu keharusan agar kita terus melaju," terang Khofifah saat ditemui di Grahadi, Kamis (17/8/2023).

Berbagai upaya dan program telah digalakkan oleh Pemprov Jatim untuk mengisi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama dalam menyambut Indonesia emas 2045.

Salah satunya di sektor pendidikan, dimana tiga tahun berturut-turut siswa SMA Jatim menjadi yang tertinggi diterima di Perguruan Tinggi tanpa tes.

"Banyak hal yang kita bangun untuk persiapan Indonesia emas. Salah satunya pendidikan, dimana 2020, 2021,2022 siswa kita menjadi yang tertinggi diterima tanpa tes," tambahnya.

Mantan Menteri Sosial RI tersebut menuturkan dengan sektor pendidikan yang mumpuni, dimana generasi muda masuk perguruan tinggi dan menekuni suatu bidang ilmu tertentu.

Nantinya pada 2045 mereka yang akan memegang jabatan strategis untuk melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia.

"Banyak anak dari luar daerah atau bahkan luar negeri yang menempuh pendidikan di Jawa Timur. Hal ini menunjukkan pembibitan generasi muda di Jatim sangat baik, termasuk karakter kenusantaraan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah Hari Kemerdekaan Indonesia emas Pendidikan Pemprov Jatim pembangunan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim