Rekomendasi Tempat Nongkrong Asik di UMKM Milenial Halmahera Selatan Ada Caffe Live Musik

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

13 Oktober 2023 23:00 13 Okt 2023 23:00

Thumbnail Rekomendasi Tempat Nongkrong Asik di UMKM Milenial Halmahera Selatan Ada Caffe Live Musik Watermark Ketik
Ruang outdoor UMKM Melenial Halmahera Selatan. (Mursal/ Ketik.co.id )

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Konsep tiap kafe tentu memiliki ciri khas yang berbeda, baik dari segi pelayanan maupun menu yang di sediakan demi menjamu setiap pengunjung yang datang.

Nah, untuk para warga Halmahera Selatan, Bacan, dan sekitarnya, maupun daerah luar, kini dapat menikmati sajian menu dan hiburan live musik di UMKM Melenial Halmahera Selatan yang terletak di bibir pantai Desa Tembal Kecamatan Bacan Selatan.

Selain lokasinya yang strategis, dan di sertai hidangan khas lokal Halmahera Selatan, menu daerah lainpun dapat di temui di sini sembari mendengar alunan live musik dari berbagai gendre musik. Di anataranya Kasidah Maluku Utara, Pop Daerah, Dangdut, Keroncong maupun genre musik lainnya.

Apa saja caffe dan menu yang di sediakan di beberapa caffe di UMKM Melenial Halmahera Selatan, berikut ulasannya:

1. Gandong Caffe

Gandong Caffe menawarkan ruangan indoor dan outdoor. Pengunjung dapat menikmati bebrapa menu khas Bacan dan menu umum lainnya. Sudah tentu akan di hibur dengan musik dan dapat bernyanyi langsung di iringi oleh kiboris caffe. Mini caffe ini cocok bagi kawula muda.

Menu yang di sediakan antara lain, Pisang goreng khas Bacan, berbagai juz, dan makanan ringan khas Halsel lainnya.

Foto Suasana sore UMKM Melenial Halmahera SelatanSuasana sore UMKM Melenial Halmahera Selatan

2. Dapur Opan

Dapur Opan menyediakan menu khusus yakni rujak Savala. Dan menu lainnya seperti ikan bakar ikan dasar, juz, dan kue khas Maluku Utara (Asida). Di caffe ini pengunjung dapat menikmati rujak Savala sembari menikmati sunset dan pencahnya ombak.

Foto Live Musik Mini Caffe UMKM Melenial Halmahera SelatanLive Musik Mini Caffe UMKM Melenial Halmahera Selatan. (Mursal/ Ketik.co.id )

3. Dapur Puteri Bajo

Pernah mendengar kerupuk khas Bacan? Di sini tempatnya. Kerupuk khas Bacan atau Kamplang dapat anda nikmati di Dapur Puteri Bajo dengan Kamplang Puteri Bajonya. Kamplang dengan citra rasa khusus dengan bahan dasar ikan dan rempah khas Bacan dapat di nikmati ditemani menu lainnya seperti kopi rempah, pisang goreng, dan bakso. Tentunya dengan sajian live musik.

Selain tiga mini Caffe di atas, berbagai hidangan juga tersedia di bebrapa caffe di UMKM Melenial Halmahera Selatan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Umkm milenial Caffe gandong caffe dapur opan caffe Puteri Bajo kamplang live musik halmahera selatan