Turnamen Piala Bupati Halsel 2024 Zona 5 Obi Minim Pertandingan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

19 September 2024 18:20 19 Sep 2024 18:20

Thumbnail Turnamen Piala Bupati Halsel 2024 Zona 5 Obi Minim Pertandingan Watermark Ketik
Salah satu Kesebelasan Piala Bupati Zona 5. Tim Desa Sum Kecamatan Obi Timur meraih kemenangan WO karena absenya lawan tanding. (Foto: Kherunisa for Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Turnamen Piala Bupati 2024 Halmahera Selatan zona 5 Kecamatan Obi telah memasuki hari kelima setelah dibuka langsung Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba pada 15 September 2024.

Meski dibuka langsung oleh Bupati Bassam dan menjadi sentral dari 7 zona yang disediakan panitia pelaksana (panpel), zona 5 Kecamatan Obi sampai saat ini sepi dari pertandingan.

Sepinya pertandingan piala Bupati Halsel 2024 di zona 5 Obi bukan tanpa sebab. Alasan paling mendasar dari hal tersebut karena beberapa desa di Obi yang terdaftar sebagai kesebelasan di Piala Bupati Halsel 2024 memilih absen dari jadwal yang sudah ditentukan panpel.

Koordinator pertandingan Piala Bupati zona 5 Obi, Rustam Hasib menyayangkan hal tersebut. Pria yang akrab di sapa Utam ini mengaku tidak mendapatkan alasan yang jelas dari kesebelasan desa di Obi yang memilih tidak ikut bertanding.

Foto Rustam Hasib, Koordinator Pertandingan Pila Bupati Halsel 2024 Zona 5 Kecamatan Obi. (Foto Kherunisa For Ketik.co.id)Rustam Hasib, Koordinator Pertandingan Piala Bupati Halsel 2024 zona 5 Kecamatan Obi. (Foto: Kherunisa for Ketik.co.id)

Padahal, warga Desa Sambiki Obi sangat antusias dengan pertandingan Piala Buapati 2024. Desa Sambiki untuk kedua kalinya terpilih sebagai tuan rumah zona 5 Obi dengan menggunakan lapangan Pasir Emas yang hanya ada satu di Indonesia.

"Sejauh ini, tidak ada alasan yang jelas dari beberapa desa yang tidak hadir bertanding. Padahal panitia Desa Sambiki sangat antusias," kata Utam pada Kamis, 19 September 2024.

Utam membeberkan beberapa nama desa yang absen dari jadwal pertandingan zona 5 Obi. Ia menyebut, desa-desa yang absen di 5 hari terakhir Piala Bupati Halsel 2024 adalah desa-desa yang juga absen di Piala Bupati Halsel tahun 2023.

"Beberapa desa ini, di tahun 2023 juga tidak ikut partisipasi. Tapi, beberapa desa di antaranya kita lihat nanti jadwal selanjutnya," jelas Utam.

"Sepak bola Piala Bupati ini ajang silaturahmi. Sayang kalau tidak ikut," sesal Utam.

Beberapa desa zona 5 Kecamatan Obi yang tidak ikut bertanding dalam turnamen Bupati Cup Halsel 2024 sebagai berikut:

  1. Desa Madopolo Timur Kecamatan Obi Timur 
  2. Desa Alam Kenanga Kecamatan Obi Barat
  3. Desa Tappa Kecamatan Obi Barat
  4. Desa Ocimaloleo Kecamatan Obi Selatan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Piala Bupati Halsel 2024 Zona 5 Kecamatan Obi Rustam Hasib Minim Pertandingan