Resmi! Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

13 Agustus 2023 05:16 13 Agt 2023 05:16

Thumbnail Resmi! Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 Watermark Ketik
Ketum PAN Zulkifli Hasan bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto serta Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar, (13/8/2023). (Foto: M Yasir/Suara.com)

KETIK, JAKARTA – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungan kepada bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

Deklarasi digelar di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8/2023).

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Hadir pula di acara tersebut Ketua Umum Gerindra sekaligus bakal Calon Presiden Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sebelumnya sudah menyebut Partai Golkar dan PAN akan mendeklarasikan dukungan kepada bakal Calon Presiden Prabowo.

"Insyaallah. Golkar dan PAN akan bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR)," kata Jazilul kepada wartawan dilansir dari Suara.com media jejaring Ketik.co.id.

Sebagaimana diketahui Prabowo merupakan bakal calon presiden yang diusung KKIR. Koalisi ini terdiri dari Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara Golkar dan PAN sebelumnya telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun, PPP telah lebih dahulu mendeklarasikan dukungan kepada bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan (PDIP).(*)

Tombol Google News

Tags:

pilpres2024 pemilu2024 Golkar PAN Gerindra pkb Koalisi In