Resmi Mendaftar ke KPU RI, Ini Visi Misi Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

19 Oktober 2023 09:30 19 Okt 2023 09:30

Thumbnail Resmi Mendaftar ke KPU RI, Ini Visi Misi Ganjar Pranowo-Mahfud MD Watermark Ketik
Pasangam Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD. (Foto: Instagram @mohmahfudmd)

KETIK, JAKARTA – Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar ke KPU RI sebagai  calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang diusung PDIP, PPP, Perindo, dan Partai Hanura, Kamis (19/10/2023) siang. 

Kedatangan Ganjar-Mahfud di KPU disertai oleh para elite parpol pengusung dan anggota Tim Pemenangan Nasional. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan sebelum penyerahan visi-misi berlangsung. 

Ganjar, dalam sambutannya, mengatakan dokumen pendaftaran pilpres pihaknya sudah lengkap. 

"Saya bersama Pak Mahfud bersama istri hadir di sini untuk menyerahkan dokumen," kata Ganjar. 

Dalam orasinya, Ganjar menegaskan negara ini harus berjalan dengan baik dan bersih dengan prinsip anti korupsi. 

"Saya dan Pak Mahfud akan menjalankan tugas itu. Negara ini harus berjalan dengan baik, negara ini harus berjalan dengan bersih, negara ini harus membawa dirinya untuk anti korupsi dan melayani masyarakat," ungkapnya. 

Ganjar menyampaikan bahwa pencalonannya dengan Mahfud ini adalah untuk memperjuangkan nasib bangsa dan rakyat. 

Foto Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat di Tugu Proklamasi sebelum menuju KPU RI. (Foto: Suara.com Media Partner of Ketik Media)Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat di Tugu Proklamasi sebelum menuju KPU RI. (Foto: Suara.com Media Partner of Ketik Media)

"Ini bukan tentang Ganjar. Ini bukan tentang Mahfud MD. Ini bukan cerita tentang kekuasaan, tapi cerita tentang cerita tentang nasib bangsa, nasib rakyat. Cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlindungan dan mendapatkan akses pendidikan yang baik, cerita tentang ibu-ibu dan kelompok perempuan yang harus mendapatkan tindakan khusus. Cerita penyandang disabilitas yang harus mendapatkan kesetaraan," paparnya. 

Selain itu menurut Ganjar, apresiasi harus diberikan untuk para pengajar karena mencerdaskan kehidupan bangsa namun para guru tidak mendapatkan kesejahteraan yang layak. 

"Kami ingin mengapresiasi para guru-guru kita yang berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa tapi mereka butuh kesejahteraan yang baik. Para petani dan nelayan kita yang memberikan makan kepada kita dan butuh perlindungan dari negara. Para TNI, Polri, aparatur sipil negara yang mengamankan bangsa melayani masyarakat dan melindungi masyarakat," tuturnya. 

"Itu tentang kita, itu tentang Indonesia. Ketika rakyat kita, semuanya betul-betul mengharapkan buruh bekerja dengan sangat keras, pengusaha harus membanting tulang agar survive dalam ekonomi yang tidak mudah ini. Itu adalah cerita tentang kita," lanjut Capres Ganjar Pranowo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo Mahfud MD KPU RI Capres cawapres Tim Pemenangan nasional PDIP pemilu2024 pilpres2024 KPU