Revitalisasi Alun-Alun Tugu Kota Malang Alami Kemajuan, Lampaui Target

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

2 Agustus 2023 14:09 2 Agt 2023 14:09

Thumbnail Revitalisasi Alun-Alun Tugu Kota Malang Alami Kemajuan, Lampaui Target Watermark Ketik
Tampak progres revitalisasi Alun-Alun Tugu Kota Malang (foto: Lutfia/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Revitalisasi Alun-Alun Tugu, Kota Malang alami kemajuan, ditargetkan melampaui 30 persen pada Kamis (3/8/2023) nanti. Capaian tersebut mengalami percepatan dari yang telah direncanakan.

"Per hari ini, progresnya sudah 28,125 persen. Dipastikan di hari Kamis besok targetnya akan terlampaui, bisa melebihi 30 persen," ujar Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau (Kabid RTH) DLH Kota Malang Laode KB Al Fitra pada Rabu (2/8/2023).

Pada minggu keenam ini, percepatan kemajuan pembangunan mencapai 1,918 persen. Ia menargetkan peningkatan percepatan di minggu ketujuh besok dapat mencapai 2 hingga 3 persen.

Hal tersebut menunjukkan adanya kemajuan yang baik pada proyek revitalisasi Alun-Alun Tugu.

"Ada indikasi deviasi positif atau percepatannya kita di minggu keenam, yaitu 1,918 persen. Untuk minggu ketujuh besok ada peningkatan deviasi hingga 2-3 persen," sebutnya.

Pasalnya, pembangunan fisik di minggu keenam ini semula ditargetkan 22,523 persen. Nyatanya sejak tanggal 26 Juli 2023 lalu pihaknya mampu mencapai target 24,441 persen. 

"Secara fisik pembangunannya sudah melebihi target. Sudah pembangunan bunker, pedestrian, dan persiapan penanaman. Akhir September atau awal Oktober 2023 ini diperkirakan sudah selesai," tambah Laode.

Di sisi lain, Kepala DLH Kota Malang, Noer Rahman Widjaja memberikan respon positif pada pengerjaan proyek revitalisasi tersebut. Ia membenarkan bahwa terjadi percepatan hingga 2 persen untuk pembangunan di minggu ketujuh ini.

"Progres fisiknya sudah bagus. Ada perbedaan positif antara timeline yang diajukan dalam rancangan pembangunan terhadap hasil di lapangan. Ada percepatan, artinya yang terjadi di lapangan itu sudah melampaui target yang ada," seru Rahman. (*)

Tombol Google News

Tags:

alun-alun tugu Kota Malang DLH Kota Malang Revitalisasi Alun-Alun Tugu