Ribuan Pemudik dari Sidoarjo Senang Dilepas Bupati Gus Muhdlor ke Kampung Halaman

Editor: Fathur Roziq

6 April 2024 06:01 6 Apr 2024 06:01

Thumbnail Ribuan Pemudik dari Sidoarjo Senang Dilepas Bupati Gus Muhdlor ke Kampung Halaman Watermark Ketik
Bupati Gus Muhdlor mengucapkan selamat jalan dan selamat berkumpul keluarga kepada pemudik. Mereka berangkat menuju kabupaten dan kota di Jawa Timur. (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Ribuan penduduk Sidoarjo pulang kampung. Diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali pada Sabtu pagi (6/4/2024), mereka senang naik 28 bus menuju berbagai kota di Jawa Timur. Total ada 1.400 pemudik. Biayanya gratis.  

Tujuan para pemudik itu, antara lain, Sidoarjo ke Magetan dan Sidoarjo ke Ponorogo. Mereka disediai 8 bus. Untuk tujuan Sidoarjo ke Trenggalek, ada 4 bus. Lalu, Sidoarjo tujuan Jember disediai 3 bus. Kemudian, untuk Sidoarjo tujuan Blitar ada 1 bus.

Gus Muhdlor, sapaan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, mengucapkan selamat jalan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Gus Muhdlor mendatangi beberapa bus dan menyapa para pemudik. Mereka didoakan agar selamat sampai ke tujuan untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

”Semoga kembali lagi dengan selamat. Karena tugas Pemkab Sidoarjo adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya,” ungkap Gus Muhdlor.

Sebelum ribuan armada mudik gratis itu berangkat, Gus Muhdlor mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah mengecek semua kelengkapan armada. Apakah bus benar-benar laik jalan atau tidak. Juga kondisi kesehatan pengemudi dan kru bus. Semua dipastikan aman dan nyaman agar pemudik selamat sampai tujuan.

”Yang terpenting adalah kami sudah pastikan safety,” katanya setelah melepas mudik gratis di Alun-Alun Sidoarjo.

Untuk penduduk dan warga Sidoarjo yang hendak mudik, Gus Muhdlor berpesan agar meninggalkan rumah dalam kondisi benar-benar aman. Matikan kompor, air, dan aliran listrik yang tidak perlu. Kunci pagar, pintu, dan kendaraan yang tidak dibawa mudik. Barang-barang yang ditinggalkan harus dipastikan aman dan tidak mengancam keselamatan bersama.

”Kami minta pemudik untuk titip rumahnya kepada tetangga terdekat yang tidak mudik atau stay di Sidoarjo. Apabila ada hal yang terlupa bisa menghubungi tetangga,” tutur Gus Muhdlor.

Para pemudik semakin terkesan saat berangkat. Sebab, keberangkatan mereka tidak hanya dilepas oleh Bupati Gus Muhdlor.  Bupati juga didampingi Sekretaris Daerah Dr Fenny Apridawati, Kepala Dinas Perhubungan Benny Airlangga, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing, Dandim 0816 Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo, Kasatpol PP  Yani Setyawan, dan pejabat lain.

Mereka pun berterima kasih. Salah satunya, Arifian Lutfi Ansori. Pemudik ke Ponorogo itu mengaku senang dengan adanya mudik gratis dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Sebab, keluarganya bisa menghemat biaya transportasi. Lutfi mengaku sudah ikut mudik gratis Pemkab Sidoarjo selama 4 tahun terakhir.

”Saya senang ada mudik gratis. Selain hemat, fasilitas busnya juga nyaman,” ucapnya. (*)

Tags:

sidoarjo Mudik gratis Gus Muhdlor Bupati Muhdlor Pemkab Sidoarjo Polresta Sidoarjo Dishub Sidoarjo