Ribuan Personil Gabungan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Depo KCIC Tegalluar

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

19 September 2023 10:22 19 Sep 2023 10:22

Thumbnail Ribuan Personil Gabungan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Depo KCIC Tegalluar Watermark Ketik
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat pengamanan kunjungan Presiden di Depo KCIC Tegalluar, Kec Bojongsoang, Kab Bandung, Selasa (19/9/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Sebanyak 1.158 personil gabungan TNI-POLRI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Bandnung diterjunkan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Depo KCIC Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/9/2023).

Presiden Jokowi berangkat dari Jakarta menggunakan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dan tiba di Depo Stasiun Tegalluar sekira pukul 08.56 WIB.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan kunjungan presiden  dalam rangka mengecek kesiapan menjelang peresmian operasional KCJB.

"Dalam kunjungan Bapak Presiden ini, sebanyak 1.158 personil gabungan kami sebar ke beberapa titik. Setibanya di Depo KCIC, beliau langsung menuju ke PT. Pindad," kata Kusworo saat ditemui di Depo KCIC Tegalluar.

Kapolresta Bandung menambahkan ribuan personil gabungan yang dikerahkan tersebut untuk memastikan keamanan selama kunjungan presiden berlangsung.

"Alhamdulilah, tadi sekira pukul 13.00 telah kembali ke Jakarta menggunakan Kereta Cepat Jakarta Bandung. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah terlibat dalam pengamanan kunjungan Bapak Presiden," ucap Kapolresta.(*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden RI Presiden Jokowi Jokowi KCIC kcjb POLRESTA BANDUNG KAPOLRESTA BANDUNG