Rombongan Purnawirawan Jenderal TNI Sambangi Rumah Cak Imin, Bahas Apa?

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

22 September 2023 01:20 22 Sep 2023 01:20

Thumbnail Rombongan Purnawirawan Jenderal TNI Sambangi Rumah Cak Imin, Bahas Apa? Watermark Ketik
Para Purnawirawan Jenderal TNI di rumah dinas Muhaimin Iskandar, di Jakarta (21/9/2023). (Foto: IG Muhaimin Iskandar)

KETIK, JAKARTA – Sejumlah purnawirawan jenderal TNI tampak hadir menemui Ketua Umum PKB sekaligus bakal calon wakil presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Mereka yang menemui Cak Imin di antaranya mantan Wakil Panglima TNI sekaligus mantan Menteri Agama Fahrul Razi, eks Kepala BIN sekaligus Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, mantan Danjen Kopassus Sunarko hingga eks Kepala Badan SAR Nasional Muhammad Syaugi.

Cak Imin mengatakan pertemuan itu adalah silaturahmi. Pria yang juga kerap dipanggil Gus Muhaimin itu menambahkan mereka saling berbagi informasi untuk menata masa depan dan mendapatkan kemajuan dalam agenda bernegara.

"Beliau-beliau sangat memiliki komitmen nasional. Masih tinggi semangatnya, meskipun beliau-beliau sudah purnawirawan. Beliau-beliau menitipkan kepada saya untuk agenda persatuan NKRI, ideologi bangsa. Masukan-masukan beliau menjadi modal untuk lebih lanjut di Pilpres yang akan datang," jelas Cak Imin.

Dia mengatakan para purnawirawan jenderal itu juga memberikan arahan dan berbagi pengalaman ketika bekerja di bidang pertahanan dan keamanan.

Apakah turut membicarakan soal Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN)? Muhaimin menyebut belum ada pembahasan mengenai hal tersebut.

"Semua masih dalam proses pembahasan. Dan hari ini lebih bersifat briefing untuk memberi masukan-masukan bagi langkah-langkah saya," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

amin Muhaimin Iskandar Anies Baswedan pilpres2024 pemilu2024