S1 Akuntansi Ubaya Dapat Sertifikasi Internasional ACCA

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Moch Khaesar

26 April 2023 04:25 26 Apr 2023 04:25

Thumbnail S1 Akuntansi Ubaya Dapat Sertifikasi Internasional ACCA Watermark Ketik
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE Ubaya). (Foto: Humas Ubaya)

KETIK, SURABAYA S1 Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya mendapatkan sertifikasi internasional dari Association of Chartered Certified Accountants (ACCA).

Capaian akreditasi ini membuktikan, kurikulum dan materi pembelajaran akuntansi di Universitas Surabaya (Ubaya) selaras dengan kebutuhan pasar global. Bahkan, pembelajaran di FBE Ubaya sudah setara dengan kampus kelas dunia.

Ketua Prodi Akuntansi Ubaya Prof Dedhy Sulistiawan menyebut dengan perolehan ini maka memberikan banyak peluang bagi mahasiswa. Mahasiswa dapat mengambil sertifikasi ACCA hanya dengan menempuh satu ujian dari beberapa ujian yang ada.

“Selain itu, mahasiswa juga berkesempatan mengambil double degree dengan kampus afiliasi ACCA di luar negeri, misalnya Oxford Brookes University di Inggris dan kampus lainnya,” kata Prof Dedhy, Senin (24/4/2023).

Prestasi lainnya juga diraih oleh Prodi Magister Akuntansi Ubaya, yakni mendapat akreditasi Unggul dari LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi) per 17 April 2023.

LAMEMBA bertugas melakukan proses akreditasi untuk prodi di Bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, yang diprakasai oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dan Asosiasi Fakultas Ekonomi, dan Bisnis Indonesia (AFEBI).

Dekan FBE Ubaya Dr Putu Anom Mahadwartha mengatakan, capaian ini akan ditingkatkan dengan menambah jumlah mahasiswa yang bersertifikasi. Upaya ini juga dilakukan agar daya saing mahasiswa FBE Ubaya di dunia kerja dapat meningkat.

“Selain itu, prodi lainnya akan mengikuti sertifikasi yang mendukung berdirinya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di Ubaya,” pungkas Anom. (*)

Tombol Google News

Tags:

FBE Ubaya Sertifikasi ACCA Prof Deddy Setiawan