Sah, Duet Anies Baswedan - Cak Imin Siap Deklarasi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

1 September 2023 12:31 1 Sep 2023 12:31

Thumbnail Sah,  Duet Anies Baswedan - Cak Imin  Siap Deklarasi Watermark Ketik
Pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) akhirnya menerima tawaran kerja sama dengan Partai Nasdem untuk memasangkan Anies Baswedan sebagai capres dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapres pada gelaran Pemilu 2024 mendatang.

Keputusan ini diambil oleh PKB setelah sebelumnya menggelar rapat pleno di kantor DPP PKB Jakarta. Kemudian dilanjut dengan Rapat Pleno di kantor DPW PKB Surabaya pada hari yang sama, Jumat (1/9/2023).

Foto Sekjen PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Sekjen PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Jadi tadi pagi kita menggelar rapat pleno di Jakarta dan menyambut baik tawaran dari Partai Nasdem. Kemudian kita kembali menggelar rapat pleno di Surabaya dan hasilnya kami menerima tawaran kerja sama dari Partai Nasdem," jelas sekjen PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid. 

Foto Suasana rapat pleno DPP PKB di Surabaya, Jumat (1/9/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Suasana rapat pleno DPP PKB di Surabaya, Jumat (1/9/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Hasanuddin menambahkan setelah ini pihaknya akan berkomunikasi dengan Partai Nasdem. Mengenai waktu dan tempat untuk deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dirinya belum bisa memberi kepastian karena harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan koalisi.

"Nanti untuk masalah deklarasi tempat dan waktunya akan segera kami kabari besok. Karena saat ini kami harus berkomunikasi lagi lebih lanjut," tambahnya.

Sebagai informasi rapat pleno di DPW PKB Jawa Timur digelar secara tertutup. Acara dimulai sekitar pukul 15:30 WIB. Rapat ini diikuti oleh sejumlah petinggi PKB, Dewan Syuro, Dewan Tanfidz, Anggota Fraksi PKB, Pimpinan DPP dan DPW, dan para kiai.(*)

Tombol Google News

Tags:

pkb Partai NasDem Anies Baswedan Muhaimin Iskandar Pilpres 2024 pemilu2024 pilpres2024