Sambung Senyum dan Masa Depan Pelajar Papua, Telkomsel Bagi-Bagi Ratusan Perlengkapan Sekolah

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

27 Juni 2024 05:11 27 Jun 2024 05:11

Thumbnail Sambung Senyum dan Masa Depan Pelajar Papua, Telkomsel Bagi-Bagi Ratusan Perlengkapan Sekolah Watermark Ketik
Pembagian Donasi Ratusan Tas, Alat Tulis dan Buku Tulis bagi anak-anak di Papua. (26/6/2024). (Foto: dok Telkomsel)

KETIK, SORONG – Telkomsel menyerahkan ratusan perlengkapan sekolah berupa tas, alat tulis dan buku tulis kepada sejumlah pelajar di Papua.

Penyerahan donasi ini merupakan bagian dari rangkaian program donasi CSR Sambungkan Senyuman untuk Masa Depan Pelajar Papua.

Pendistribusian ratusan tas dilakukan secara bertahap pada bulan Juni 2024 ke sejumiah sekoiah di Papua. Antara lain SD YPK Sota, Kab. Merauke, SD Advent, Kab.Sentani Timur, dan SMP Negeri Muaratami, Perbatasan RI-PNG, Jayapura.

"Melalui inisiatif program CSR ini, kami mengambil peran terdepan untuk meringankan langkah sejumlah pelajar di Papua agar semakin semangat belajar dalam menggapai masa depan yang lebih cerah," ucap General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyal.

Dia menyebut ini langkah nyata dan menegaskan komitmen Telkomsel. Yakni untuk hadir bukan hanya sebagai leading digital telco service provider, namun juga berperan sebagai penggerak dampak sosial dan lingkungan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam proses bisnis berkelanjutan perusahaan.

"Kami berharap dapat terus menjadi berkah berkelanjutan bagi kemajuan masyarakat di Papua," tambahnya.

Program CSR Telkomsel ini terinspirasi dari semangat Indonesia untuk terus berbagi harapan. Sekaligus wujud nyata komitmen Telkomsel dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan. Sekaligus mendukung kehidupan yang lebih baik, serta menghadirkan senyuman melalui aktivitas yang mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

"Kami berharap dapat terus berkontribusi untuk memajukan Papua, bukan hanya dengan menghadirkan infrastruktur komunikasi hingga ke pelosok papua, namun juga turut membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan beberapa program filantropi," jelas Fajri Adi.

Produk donasi filantropi yang disalurkan diambil dari hasil produk lokal sebagai bagian dari usaha mendorong kemajuan ekonomi kreatif dan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal.

"Kami akan terus bergerak dan berdampak untuk membantu mengakselerasi kemajuan berbagai sektor di Papua, termasuk pendidikan", tutup Fajri. (*)

Tombol Google News

Tags:

Telkomsel Salurkan Donasi Ratusan Tas Alat Tulis dan Buku Tulis di Papua CSR Telkomsel