Sambut HUT ke-79 RI, Warga Binaan Lapas Kelas I Madiun Antusias Ikuti Lomba Tradisional

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Gumilang

13 Agustus 2024 14:30 13 Agt 2024 14:30

Thumbnail Sambut HUT ke-79 RI, Warga Binaan Lapas Kelas I Madiun Antusias Ikuti Lomba Tradisional Watermark Ketik
Warga binaan mengikuti aneka lomba tradisional, menyambut HUT RI yang digelar odi Halaman Klinik Lapas Kelas I Madiun. (foto : Dokumen Lapas kelas I Madiun)

KETIK, MADIUN – Menyambut HUT ke 79 RI, sejumlah warga binaan Lapas Kelas I Madiun antusias mengikuti berbagai lomba tradisional, Senin, (12/8/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan sekaligus melestarikan lomba tradisional.

Adapun lomba tradisional yang mereka ikuti, seperti Estafet Sarung, Joget Balon, Paku Botol, Tampah Balon. Setiap peserta terlihat berusaha keras memberikan yang terbaik dalam setiap lomba, tak hanya meraih kemenangan, tetapi juga untuk menikmati momen kebersamaan dengan sesama warga binaan.

“Tujuannya untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun semangat nasionalisme di kalangan warga binaan,” kata Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta. 

Melalui lomba-lomba tradisional ini dirinya berharap, para warga binaan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas satu sama lain.

Lapas I Madiun berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi para warga binaan, sebagai bagian dari upaya pembinaan yang holistik dan berkelanjutan.

“Untuk semuanya warga binaan dapat semakin termotivasi untuk menjalani masa pembinaan dengan semangat positif, serta semakin menguatkan tekad mereka untuk berkontribusi positif ketika kembali ke masyarakat nantinya,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

lomba Lapas kelas I Kota Madiun HUT RI