Satpol PP Situbondo Terima Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya dari Satpol PP Kabupaten Bondowoso

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Heru Hartanto

28 September 2024 12:21 28 Sep 2024 12:21

Thumbnail Satpol PP Situbondo Terima Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya dari Satpol PP Kabupaten Bondowoso Watermark Ketik
Suasana serah terima kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya Provinsi Jawa Timur di pendopo Aryo Situbondo, Sabtu, (28/09/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso menggelar upacara serah terima kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya Provinsi Jawa Timur, Sabtu, 28 September 2024.

Acara serah terima kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya Provinsi Jawa Timur dari Satpol PP Kabupaten Bondowoso kepada Satpol Kabupaten Situbondo ke ini berlangsung di Pendapa Arya Situbondo.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Situbondo Sopan Efendi menyampaikan bahwa, kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya ini merupakan agenda Pemprov Jawa Timur dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 79. "Tema tahun ini, sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024," jelasnya.

Lebih lanjut, Sopan menjelaskan, dalam kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya itu rombongan mensosialisasikan hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 79. "Selain itu, kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya Situbondo terkait dengan pelaksanaan Pilkadal Serentak 2024 supaya berlangsung dengan lancar, aman dan damai serta sukses," katanya.

Rombongan kirab, sambung Sopan, juga melaksanakan sosialisasi gempur rokok ilegal dengan cara membagikan pamflet kepada masyarakat khususnya masyarakat pengguna jalan. "Kita menggandeng Bea dan Cukai, maka itu kita juga mensosialisasikan gempur rokok ilegal," tuturnya.

Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya ini, sambung Sopan, melewati kabupaten/kota se-Jawa Timur. "Start-nya dimulai dari tugu Pahlawan Surabaya menuju kabupaten/kota se-Jawa Timur. Kalau kita tadi menerima dari Bondowoso, selanjutnya kami kirab menuju Banyuwangi, dari Banyuwangi ke Jember dan langsung ke Kabupaten Lumajang," pungkas Sopan. (Adv)

Tombol Google News

Tags:

Satpol PP Situbondo terima kirab Pataka Jer Besuki Mawa Bea dari Satpol PP kabupaten bondowoso