Bersama Mahasiswa PKL, WBP Wanita Rutan Situbondo Gelar Khotmil Qur’an

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Heru Hartanto

18 Oktober 2024 16:03 18 Okt 2024 16:03

Thumbnail Bersama Mahasiswa PKL, WBP Wanita Rutan Situbondo Gelar Khotmil Qur’an Watermark Ketik
Suasana Hotmil Qur'an Mahasiswa PKL dan WBP Wanita Rutan Situbondo, Jumat (18/10/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Untuk meningkatkan spiritualitas keagamaan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita Rutan Kelas IIB Situbondo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan Khotmil Qur’an bersama Mahasiswa PKL Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo, Jum’at 18 Oktober 2024.

Kegiatan Khotmil Qur’an ini diikuti seluruh Warga Binaan wanita dengan diawasi petugas di Blok Hunian wanita Rutan Situbondo ini berlangsung khidmat. “Saya ucapkan terima kasih atas bimbingan program kerja mahasiswa yang sedang melaksanakan PKL di Rutan Situbondo dan mengajak WBP Wanita melaksanakan Khotmil Qur’an,” jelas Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan.

Dengan dilaksanakannya Khotmil Qur'an ini, sambung Rudi, semoga dapat membawa keberkahan bagi yang membaca maupun yang mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an. “Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT melalui bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an,” tutur Rudi.

Tak hanya itu yang disampaikan Kepala Rutan Situbondo, namun Rudi juga mengatakan bahwa kegiatan Hotmil Al Qur’an ini telah dilaporkan kepada, Heni Yuwono Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur.

“Pak Heni berharap semoga apa yang dilakukan WBP dan mahasiswa ini dapat dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas demi mengharap Ridho dari Allah SWT,” terang Rudi Kristiawan.

Yang paling penting, sambung Rudi, pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an dilakukan secara istiqomah baik selama menjalani pidana maupun setelah selesai menjalani masa pidana ini. “WBP harus istiqomah dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

mahasiswa PKL bersama WBP Wanita Rutan Situbondo Situbondo Berita