Satu Meningggal dan 4 Luka-Luka di Air Terjun Sedudo Nganjuk

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

15 Februari 2023 09:55 15 Feb 2023 09:55

Thumbnail Satu Meningggal dan 4 Luka-Luka di Air Terjun Sedudo Nganjuk Watermark Ketik
Lokasi longsor di Air Terjun Sedudo, Nganjuk. (Foto: Polres Nganjuk)

KETIK, NGANJUK – Longsor menewaskan seorang wisatawan dan empat lainnya luka-luka di lokasi wisata Air Terjun Sedudo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023).

Menurut polisi, peristiwa nahas itu terjadi pada pukul 15.10 Wib. Saat itu korban bernama Agus Setiawan (49), warga Sumenep, Jatim, sedang berwisata bersama keluarganya.

Lalu saat korban mandi di bawah air terjun, pohon cemara di atas air terjun longsor menimpa korban dan empat wisatawan lainnya.

Korban dikabarkan meninggal di lokasi, sementara empat orang alami luka-luka.

"Benar, korban satu orang MD (meninggal dunia),” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nganjuk, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad, saat dikonfirmasi, Selasa (14/2).

Hal senada juga diungkapkan oleh Amin Fuadi, kepala Bidang Peningkatan Daya Tarik Destinasi Pariwisata Disporabudpar Kabupaten Nganjuk.

Korban dibawa pulang keluarga ke rumahnya di Desa Karang Anyar Kecamatan Kalinanget Kabupaten Sumenep Madura.

"Dugaan sementara, pohon cemara yang longsor dan menimpa korban hingga meninggal dunia juga akibat tergerus air dan terbawa ke air terjun Sedudo," kata Amin Fuadi.

Namun demikian pihak keluarga masih berduka dan belum bisa dimintai keterangan soal insiden itu.

"Intinya (korban) berwisata, cuma kalau yang pasti dari mana ke mana kita belum tahu, karena keluarga masih berduka. Kita masih di rumah sakit bersama anggota,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Nganjuk, Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Gusti Agung Ananta Pratama.(*)

Tombol Google News

Tags: