Satu Warga Gresik Pencari Besi Tua di Perairan Madura Ditemukan Meninggal, 7 Orang Masih Hilang

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

14 Juni 2024 14:20 14 Jun 2024 14:20

Thumbnail Satu Warga Gresik Pencari Besi Tua di Perairan Madura Ditemukan Meninggal, 7 Orang Masih Hilang Watermark Ketik
1 korban tewas ditemukan mengambang di dekat anjungan pengeboran minyak di perairan Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan. (Foto.Dokumen Polair Bangkalan/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Proses pencarian warga asal Gresik yang tenggelam saat mencari besi tua di perairan Kecamatan Klampis, Bangkalan, terus dilakukan. Dari 16 penumpang kapal, 9 di antaranya berhasil ditemukan.

Rinciannya 8 orang ditemukan dalam keadaan selamat dan 1 penumpang dinyatakan meninggal dunia. Sementara sisanya sekitar 7 orang masih dalam proses pencarian oleh petugas dibantu nelayan.

Para pencari besi tua tersebut diduga tenggelam saat perahu yang ditumpanginya tertimpa rumah kontainer ketika mencari perlindungan dari cuaca buruk.

"Kami masih dalam proses penyelidikan dan belum dapat memberikan pernyataan lebih banyak," ungkap Kasatpolair Polres Bangkalan, Iptu Muarib, Jumat (14/6/2024).

Tim masih terus mencari para korban yang belum ditemukan. Sedangkan korban yang ditemukan, sudah diserahkan kepada keluarganya.

Iptu Muarib juga menegaskan bahwa 16 warga Gersik tersebut adalah pencari besi tua, bukan nelayan, dan pihaknya sedang menyelidiki apakah mereka sebelumnya sering memasuki perairan Bangkalan atau tidak. 

"Mereka adalah pencari besi tua, bukan nelayan, dan kami sedang menelusuri apakah mereka telah beroperasi di perairan ini sebelumnya," tutupnya. (*).

Tombol Google News

Tags:

16 pencari besi tua asal Gersik Tercebur kelaut diduga kejatuhan kontainer milik pengeboran minyak