SDN 48 Pagaralam Cetak Dua Pesilat Berprestasi

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

1 Agustus 2023 16:02 1 Agt 2023 16:02

Thumbnail SDN 48 Pagaralam Cetak Dua Pesilat Berprestasi Watermark Ketik
Didampingi Plt Kepala SD Negeri 48 Kota Pagaralam Al-Amin, M. Naufal Zainal Hanif dan Lauren Haki Ramadhani perlihatkan raihan medali Juara I di Cabor Pencak Silat pada O2SN tingkat Kota Pagaralam. (foto; Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Prestasi gemilang berhasil diukir para siswa SD Negeri 48 Kota Pagaralam, dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Pencak Silat Putra dan Putri.

Dalam kompetisi yang berlangsung pada 26-27 Juli 2023, tim Pencak Silat SD Negeri 48 Kota Pagaralam berhasil meraih Juara 1 di tingkat Kota Pagaralam.

Meskipun sekolah berada di Dusun Rimba Candi, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam memiliki jarak yang cukup jauh dari pusat Kota, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan usaha anak-anak untuk bersaing dengan siswa-siswa dari sekolah lainnya.

Plt Kepala SD Negeri 48 Kota Pagaralam Al Amin Setiawan SPd dengan bangga menyatakan, rasa syukurnya atas prestasi gemilang yang diraih oleh M. Naufal Zainal Hanif sebagai Juara 1 Putra dan Lauren Haki Ramadhani sebagai Juara 1 Putri cabang Pencak Silat.

M. Naufal Zainal Hanif lahir di Pagaralam pada 10 Mei 2012, sementara Lauren Haki Ramadhani lahir pada 8 Agustus 2011. Mereka merupakan putra daerah dari Pagaralam.

Ayah dari Lauren Haki Ramadhani bernama Tantawi, sementara ibunya bernama Harlianah. Kedua juara tersebut menunjukkan keterampilan dan dedikasi yang luar biasa, dalam Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, sehingga mampu meraih prestasi tertinggi di tingkat Kota.

“Saya mengajak anak-anak didik, untuk tetap berlatih dengan lebih giat lagi, karena mereka akan segera bertanding di tingkat provinsi. Pada 5 Agustus 2023, M. Naufal Zainal Hanif dan Lauren Haki Ramadhani akan mewakili Kota Pagaralam untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” seru Al-Amin.

Foto Dari Dusun Rimba Candi ke Puncak Prestasi (foto; Al/Ketik.co.id)Dari Dusun Rimba Candi ke Puncak Prestasi (foto; Al/Ketik.co.id)

Dengan semangat juang dan dukungan dari sekolah, guru, serta orangtua, tambah Al-Amin diharapkan M. Naufal Zainal Hanif dan Lauren Haki Ramadhani, dapat tampil maksimal.

Harapannya mereka bisa mengharumkan nama Kota Pagaralam di ajang O2SN tingkat provinsi nanti. “Semoga prestasi mereka dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya, untuk tetap bersemangat dalam mengejar cita-cita dan meraih prestasi gemilang di bidang olahraga maupun pendidikan. Selamat berjuang, semoga sukses!,” imbuh Al-Amin. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prestasi sekolah SD amin rimba candi pagar alam