Bupati Blitar Rini Syarifah Tidak Hadir dalam Peringatan Haornas ke-41 KONI Kabupaten Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: M. Rifat

14 September 2024 11:34 14 Sep 2024 11:34

Thumbnail Bupati Blitar Rini Syarifah Tidak Hadir dalam Peringatan Haornas ke-41 KONI Kabupaten Blitar Watermark Ketik
Tonny Andreas bersama perwakilan Forkopimda saat memberikan santunan anak yatim piatu, Jumat (13/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 dengan serangkaian kegiatan yang digelar pada Jumat 13 September 2024).

Acara dimulai dengan kegiatan bakti sosial berupa cek kesehatan gratis, donor darah, dan potong rambut gratis.

Pada malam hari, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta hiburan musik dengan bintang tamu Roy Jeconiah dari Boomerang dan Heydi Ibrahim dari Powerslaves.

Ketua KONI Kabupaten Blitar, Tonny Andreas, menyampaikan kegembiraannya atas suksesnya acara tersebut.

"Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar dan meriah. Dari siang tadi, kami mendapat dukungan dari Gus Iqdam dalam bentuk bakti sosial. Dan malamnya, teman-teman kita Roy dan Heydi berhasil meramaikan semarak Haornas ke-41 ini," ujar Tonny.

Namun, acara ini sedikit diwarnai kekecewaan karena Bupati Blitar, Rini Syarifah, atau yang akrab disapa Mak Rini, tidak hadir. Meski demikian, Tonny tidak terlalu mempermasalahkan absennya bupati.

"Kami sudah mengundang semuanya. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, Pak Anindya Putra Robertus, tidak bisa hadir karena baru saja pulang dari Sumatera Utara," ucapnya.

"Mengenai Ibu Bupati, mungkin ada kesibukan lain yang saya tidak tahu. Beliau tidak hadir, namun tidak apa-apa, yang penting semangat kita tetap terjaga berkat dukungan semua yang hadir di sini," tambah Tonny.

Foto Ketua KONI Kabupaten Blitar, Tonny Andreas, Jumat (13/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)Ketua KONI Kabupaten Blitar, Tonny Andreas, Jumat (13/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

Selain sebagai ajang hiburan, Haornas ke-41 ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap prestasi para atlet Kabupaten Blitar yang telah membawa nama harum di tingkat nasional dan internasional.

"Dari 22 atlet yang berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON), 21 atlet berhasil meraih medali. Bahkan, di Olimpiade Paris kemarin, atlet binaan kita berhasil meraih dua medali emas dari cabang olahraga jujitsu dan satu medali perak dari cabang balap sepeda," imbuh Tonny.

Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diadakan di Malang dan Kota Batu, Tonny optimistis menargetkan masuk lima besar. Namun, ia juga berharap agar pemerintah lebih memberikan perhatian kepada kesejahteraan atlet, khususnya dalam hal pendanaan.

"Kami berharap pemerintah dapat meningkatkan dukungan finansial untuk pelatihan dan reward para atlet. Agar para atlet dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Blitar, di berbagai ajang olahraga," tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor KONI Kabupaten Blitar ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Blitar, perwakilan dari Batalyon Infanteri 511, Polres Blitar Kota dan Kabupaten, Komandan Garnisun, serta Kepala BNN Kabupaten Blitar. (*)

Tombol Google News

Tags:

koni Haornas Blitar Kabupaten Blitar Rini Syarifah Mak Rini Tonny Andreas Prestasi atlet Powerslaves Boomerang Gus Iqdam Baksos