Sebut NU Cianjur Semakin Aktif, Rais Syuriyah: Reugreug Tur Reueus

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

5 Desember 2023 19:12 5 Des 2023 19:12

Thumbnail Sebut NU Cianjur Semakin Aktif, Rais Syuriyah: Reugreug Tur Reueus Watermark Ketik
Rais Syuriyah PCNU Cianjur, KH Kamali Abdul Ghani (Foto: dok. pribadi/Wandi Ruswannur)

KETIK, CIANJUR –  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cianjur menggelar Upgrading Tata Kelola Perkumpulan bagi Majlis Wakil Cabang NU (MWCNU) tingkat kecamatan dan Pengurus Ranting NU (PRNU) tingkat desa/kelurahan.

Kegiatan upgrading tersebut digelar di Aula Rapat Pondok Pesantren Al-Ittihad, Jalan Raya Cianjur-Bandung, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, KH Kamali Abdul Ghani merasa bangga dan bahagia NU di Cianjur semakin aktif dan terus bergerak menuju ke arah yang lebih baik. 

Hal tersebut disampaikan Kiai lulusan Lirboyo Kediri ini lantaran melihat pergerakan NU di tingkat ranting, Majelis Wakil Cabang (MWCNU), maupun lembaga dan badan otonom yang terus bergerak menjalankan amanah organisasi. 

"Alhamdulillah, kegiatan NU di Cianjur berjalan aktif. Kita merasa reugreug tur reueus (tenang dan kagum) melihatnya. Semoga Allah SWT memudahkan dan meringankan tugas semua pengurus serta keberkahan dan kesehatan mudah-mudahan selalu menyertai semua," tuturnya kepada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (05/12/2023).

Kebahagiaan Kiai pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad Rawabango itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam kegiatan upgrading tersebut dari pengurus 6 MWC kecamatan dan ranting desa dengan bertambahnya kader, lalu acara diikuti sampai selesai hingga larut malam, ruangan acara penuh, dan semua berbaur bersama tanpa melihat perbedaan.

"Belum lagi kegiatan ke-NU-an yang dilakukan oleh para pengurus lembaga dan badan otonom NU serta lembaga pendidikan di daerahnya masing-masing," beber Kiai Kamali penuh sumringah.

Namun demikian, Kiai kelahiran Brebes, Jawa Tengah, mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus PCNU, MWCNU, PRNU, lembaga, dan badan otonom NU untuk terus bahu membahu dalam mensyiarkan ajaran Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyyah hingga akar rumput.

"Perlu terus ada pergerakan dan evaluasi, artinya keberadaan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Cianjur harus benar-benar dirasakan manfaatnya, khususnya untuk warga Nahdliyyin dan umumnya masyarakat luas," tandasnya menutup pernyataan.

Sebagai tambahan informasi, bahwa upgrading tersebut dihadiri oleh Wakil Bendahara PBNU yang juga Staffsus Menteri Agama, H. Nuruzzaman, Wakil Ketua PWNU Jawa Barat, KH Dasuki, jajaran pengurus Tanfidziyah dan Syuriyah PCNU Cianjur, Kepala Kemenag Cianjur, lembaga, dan badan otonom NU serta tamu undangan lainnya. (*)

Selain itu juga diikuti oleh 6 MWC NU yaitu Kecamatan Gekbrong, Warung Kondang, Cilaku, Cugenang, Pacet, dan Sukaresmi serta puluhan Ranting NU tingkat desa dari enam kecamatan tersebut.

Tombol Google News

Tags:

PCNU Ciganjur upgrading Upgrading Tata Kelola Perkumpulan bagi Majlis Wakil Cabang NU (MWCNU)