Sekjen PKB Kukuhkan 2 Ribu Emak-emak Malang Raya Jadi Jubir Pasangan AMIN

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

14 Desember 2023 08:05 14 Des 2023 08:05

Thumbnail Sekjen PKB Kukuhkan 2 Ribu Emak-emak Malang Raya Jadi Jubir Pasangan AMIN Watermark Ketik
Konsolidasi Dua Ribu Emak-emak di Malang Raya Jadi Jubir AMIN digelar di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang. (Foto : Gumilang/ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Sebanyak dua ribu emak-emak di Malang Raya jadi Jubir Pasangan Amin (Anies-Muhaimin). Mereka siap mensosialisasikan program unggulan sekaligus memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini pada Pilpres 2024.

Emak-emak ini melakukan konsolidasi secara bertahap. Salah satu konsolidasi dilakukan di DPC PKB Kabupaten Malang, Kamis, (14/12/2023). Kegiatan ini dihadiri Sekjen DPP PKB M Hasanudin Wahid atau akrab disapa Cak Udin.

Hadir pula Wakil Ketua DPW PKB Jatim Hikmah Bafaqih. Diketahui emak-emak yang menjadi Jubir Pasangan Amin dari berbagai latar belakang, organisasi dan aktivis perempuan.

Selain itu, emak-emak yang menjadi jubir ini merupakan tokoh masyarakat, pemimpin maupun pengurus Jaringan Perempuan Nahdliyyin di wilayahnya masing-masing.

Konsolidasi Dua Ribu Emak-emak di Malang Raya Jadi Jubir AMIN digelar di Kantor Gedung Bersama NU Krapyak, Kepanjen, Kabupaten Malang. (Foto : Gumilang/ketik.co.id).

Sekjen DPP PKB M Hasanudin Wahid mengatakan, pembentukan jubir emak-emak ini merupakan aspirasi dari perempuan. Tentunya dalam rangka mensosialisasikan program unggulan dan sekaligus memenangkan pasangan yang di Pilpres 2024.

"Suara perempuan ini besar, loyal dan tinggi di Malang Raya. Sejumlah aktivis perempuan Nahdliyyin, aktivis pergerakan mengusulkan kepada kami untuk memilih aktivis di desa emak-emak di desa. Kemudian dari situ kami mengumpulkan mereka," ujar M Hasanudin Wahid kepada media online ketik.co.id.

Lebih lanjut ia mengatakan, antusiasme mereka untuk menjadi Jubir Emak-emak Pasangan Amin sangat tinggi. Emak-emak ini berbondong-bondong mendaftarkan diri jadi Jubir.

"Alhamdulillah hingga saat ini terkumpul dua ribu orang emak-emak dari seluruh kelurahan maupun desa yang ada di Malang Raya," kata Cak Udin. 

Oleh karena itu, kata dia, selama dua hari ini dilakukan pelatihan kepada jubir emak-emak tersebut. "Mereka kami latih bagaimana jadi jubir di desa untuk pasangan Anies-Muhaimin," terangnya.

Ia mengapresiasi keberadaan emak-emak jadi Jubir Pasangan Amin tersebut. "Kami meyambut gembira, ada perempuan-perempuan yang tangguh mengkampanyekan Amin di desanya masing-masing," terangnya.

Sementara itu, Koordinator Jubir Emak-emak Malang Raya untuk Pasangan Amin Siti Fatimah mengatakan, emak-emak siap memenangkan pasangan Amin pada Pilpres 2024

"Kami sudah memiliki grup WhatsApp dan media sosial untuk menyampaikan visi misi pasangan Amin dan hasil debat kemarin," ucapnya di tempat sama.

Ia optimis, pada Pilpres 2024 mendatang dapat memenangkan Amin minimal sebesar 60 persen di Malang Raya.

Kegiatan konsolidasi Jubir Emak-emak Malang Raya pasangan Amin ini dilaksanakan mulai (13-14/2023) di 10 titik. Di antaranya konsolidasi digelar di dua titik di DPC PKB Kabupaten Malang dan Gedung Bersama NU Krapyak, Kepanjen.(*)

Tombol Google News

Tags:

pkb Kabupaten Malang Malang Raya Emak-emak Jubir Pasangan Amin