Semakin Moncer, Berikut Perolehan Medali Sementara Kota Batu di Porprov Jatim 2023

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

11 September 2023 04:11 11 Sep 2023 04:11

Thumbnail Semakin Moncer, Berikut Perolehan Medali Sementara Kota Batu di Porprov Jatim 2023 Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyerahkan bonus mentas ke atlet balapan kuda peraih medali emas di Porprov Jatim 2023. (Foto: KONI Kota Batu)

KETIK, BATU – Hingga Minggu (10/9/2023), Kota Batu telah mengoleksi 3 Medali Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2023.

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Batu menyumbangkan medali emas pertama dari cabor Balap Kuda Pacu. Emas ini digapai setelah beberapa waktu lalu sebelumnya Pordasi menyumbangkan medali perak dan perunggu dalam kategori Horseback Archery (HBA).

Medali emas pertama yang diperoleh oleh Kontingen Kota Batu ini diraih oleh Muhammad Panji Saputra bersama kudanya Putratalaud di kelas G 1000 meter.

“Kita bersyukur karena di Pacuan Kuda ini kita mendapatkan medali emas yang pertama, tentunya menjadi kebahagiaan kami, mudah-mudahan cabor yang lain bisa mendapatkan semangat sehingga bisa mendapatkan pula medali emas,”ujar Pj Wali Kota saat menonton secara langsung balap kuda yang dilaksanakan di Lapangan Denma Pasmar 2, Gedangan, Sidoarjo, Minggu (10/9/2023) kemarin.

Emas kedua yang diraih Kota Batu disumbangkan dari cabor sport sepeda. Tak hanya emas, Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Batu juga menyumbang satu medali perak. 

Satu medali emas ini diraih oleh Fajar Abdul Rahman di nomor XCE (Cross Country Eliminator) Putra dan satu medali perak diraih oleh Rahma Alya Putri Nugroho di nomor XCE Putri. 

Menyusul Pordasi dan ISSI, Gulat Kota Batu juga mendapatkan medali emas ketiga, serta medali perunggu. Keduanya diraih dalam pertandingan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Minggu (10/9/2023) malam. 

Satu medali emas ini diraih oleh Gangga Wahyu Putra Pratama setelah mengalahkan Yoga Prasetyo dari Kabupaten Tuban di kelas 55 kg Grego. Sedangkan satu medali perunggu diraih oleh Reggina Sofia Muji Astuti setelah mengalahkan Siti Zahrotus Solehah dari Kabupaten Jember di kelas 45 kg.

“Alhamdulillah kerja keras dan kerja cerdas para atlet yang pantang menyerah membuahkan hasil. Perolehan sementara medali Kota Batu yaitu 3 Medali Emas, 2 Perak dan 3 perunggu," ujar Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada atlet berprestasi, malam itu juga Sentot memberikan bonus mentas kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp 5 juta. 

“Kita berikan tunai Rp 5 juta, nanti sisanya akan diberikan bersama-sama dengan seluruh atlet peraih medali emas, perak dan perunggu saat upacara pemberian bonus,” tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu porprovjatim2023 KONI Kota Batu