Semarakkan Perayaan Hari Jadi Ke-165, Gus Muhdlor Berharap Sidoarjo Semakin Gemilang

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Mustopa

11 Januari 2024 17:10 11 Jan 2024 17:10

Thumbnail Semarakkan Perayaan Hari Jadi Ke-165, Gus Muhdlor Berharap Sidoarjo Semakin Gemilang Watermark Ketik
Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo.

KETIK, SIDOARJO – Kabupaten Sidoarjo semakin megah, indah, dan bercahaya. Memasuki Hari Jadi Ke-165 pada 31 Januari 2024 ini, pembangunan infrastruktur begitu gencar.

Pembuatan taman-taman baru kian mempercantik wajah Kota Delta. Lampu-lampu kota pun membuat langit Sidoarjo semakin bersinar.

Pemkab Sidoarjo pun bersiap merayakan Hari Jadi Ke-165 Kabupaten Sidoarjo. Peringatan Hari Jadi (Harjasda) Sidoarjo pada 2024 ini mengusung tema Sidoarjo Gemilang Melaju Berkelanjutan.

Beragam acara meriah disiapkan mulai 14 Januari 2024 hingga 7 Februari 2024. Dari kegiatan religius, sosial, ekonomi, hingga hiburan bagi masyarakat.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alis Gus Muhdlor mengajak masyarakata ntuk bersama-sama merayakannya. Gus Muhdlor berharap Kabupaten Sidoarjo terus menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam berbagai bidang.

Baik pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM). Keduanya sangat penting dan menjadi prioritas Gus Muhdlor. Pembangunan itu sudah terbukti dengan hasil-hasil nyata.

”Di usia yang ke-165 ini, Kabupaten Sidoarjo saya harapkan terus mengukir prestasi gemilang. Dengan pencapaian berkelanjutan di berbagai bidang,” ungkap Gus Muhdlor.

Pencapaian-pencapaian terbaik itu akan diteruskan di berbagai sektor pembangunan. Tentu dengan komitmen yang semakin baik bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Gus Muhdlor menambahkan, Sidoarjo Gemilang tidak hanya menjadi slogan, tetapi merupakan cermin nyata untuk tekad yang kuat demi mencapai keunggulan dan kemajuan.

”Dengan dukungan pemerintah dan masyarakat, saya yakin Sidoarjo terus menapaki jalur berkelanjutan. Menuju masa depan yang lebih cerah,” ucap Gus Muhdlor.

Apa saja acara meriah untuk menyambut Harjasda Ke-165? Ada kegiatan sosial berupa kegiatan peduli dan berbagi dengan 1.000 anak yatim. Ada doa bersama untuk keberkahan Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa pada 14 Januari 2024.

Kemudian, pada 18 Januari 2024, Gus Muhdlor, pimpinan daerah, dan rombongan akan berziarah ke makam-makam Bupati-Bupati Sidoarjo terdahulu. Bentuk penghormatan akan jasa-jasa para bupati.

Pada 23 Januari 2024 akan digelar khitanan masal di Pendapa Delta Wibawa. Di tempat itu pula esok harinya, 24 Januari 2024, diadakan talkshow (cangkrukan).

Khitanan masal diadakan lagi pada 24 Januari itu di RSUD Sidoarjo Barat (Sibar). Berikutnya, screening mata gratis di Pendapa Delta Wibawa pada 25 Januari 2024. Lalu, 26 Januari 2024 ada dzikrul ghofilin di Pendapa Delta Wibawa.

Kegiatan Harjasda juga diadakan di kawasan Mall Pelayanan Publik (MPP) kawasan Jalan Lingkar Timur. Di sana ada Pesta dan Hiburan Rakyat pada 27 Januari 2024.

Esok harinya, 28 Januari 2024, di MPP juga diadakan sholawatan bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf di MPP Sidoarjo. Bahkan, pada 7 Februari 2024, ada pengajian akbar bersama Gus Iqdam di MPP Sidoarjo. Gus Muhdlor juga direncanakan hadir.

Adapun acara syukuran Hari Jadi Ke-165 Kabupaten Sidoarjo diadakan bersama-sama masyarakat pada 30 Januari 2024. Lokasinya ada di Pendapa Delta Wibawa dan Alun-Alun Sidoarjo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gus Muhdlor Kabupaten Sidoarjo sidoarjo Hari Jadi Sidoarjo Sidoarjo Gemilang Harjasda Ke-165