Serahkan Hadiah Pelunasan PBB, Wabup Hasbulla Apresiasi Bapenda Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Millah Irodah

19 Oktober 2022 08:47 19 Okt 2022 08:47

Thumbnail Serahkan Hadiah Pelunasan PBB, Wabup Hasbulla Apresiasi Bapenda Kaimana Watermark Ketik
Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada (kiri), saat memberikan hadiah kepada masyarakat taat pajak (19/10). (Foto: Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, menghadiri sekaligus memberikan arahan secara langsung jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaimana. Itu dia lakukan dalam agenda Penyerahan Hadiah Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2022 yang di selenggarakan Bapenda Kaimana (19/10).

Turut hadir dalam acara ini adalah para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Ketua Dewan Adat. Mengawali arahannya, Hasbulla menyampaikan apresiasi kepada Bapenda Kaimana yang telah membangun kesadaran masyarakat perihal membayar pajak.

"Kegiatan ini menjadi bukti bahwa Bapenda telah meletakkan satu bagian penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yakni membangun kesadaran masyarakat untuk membayar pajak", kata Hasbulla.

Dia menambahkan, kegiatan pemberian hadiah ini juga merupakan satu langkah apresiasi pemerintah kepada masyarakat yang taat membayar pajak. "Artinya ini adalah penghargaan atas sumbangsih masyarakat yang telah membantu membangun Kaimana," tambah alumni Universitas Muhammadiyah Malang itu.

Selain itu, orang nomor dua di Kabupaten Kaimana ini juga menghimbau kepada seluruh pimpinan instansi baik itu vertikal maupun otonom untuk ikut serta dalam membangun gerakan sadar pajak. "Pajak ini nantinya akan kembali ke masyarakat juga, untuk itu saya himbau agar seluruh pimpinan OPD, Perbankan, Kepala-Kepala Distrik, Lurah, Kepala Kampung, dan RT untuk terus memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk membayar pajak", tandasnya. Mengakhiri sambutannya, Hasbulla juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah membayar pajak dan restribusi daerah.

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada