Seribu Pelajar Suarakan Hak Anak di HAN 2023

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

23 Juli 2023 04:25 23 Jul 2023 04:25

Thumbnail Seribu Pelajar Suarakan Hak Anak di HAN 2023 Watermark Ketik
Peringatan Hari Anak Nasional di CFD Taman Bungkul Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Parade Suara Anak Surabaya untuk memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli. Acara diikuti oleh 1000 pelajar yang bertempat di Car Free Day Taman Bungkul Surabaya. 

Seribu anak tersebut terdiri dari siswa PAUD, SD, SMP dan SMA yang akan melakukan kampanye mengenai hak-hak anak. Misalnya stop kekerasan pada anak, pernikahan dini, wujudkan lingkungan ramah anak, stop bullying dan bijak bermedia sosial. 

Foto Parade Suara Anak Surabaya di CFD Bungkul Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Parade Suara Anak Surabaya di CFD Bungkul Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka berkeliling dari Taman Bungkul hingga Jalan Darmo Surabaya sambil membawa pamflet untuk menyuarakan hak-hak anak. 

Foto Wali Kota Surabaya mengampanyekan Stop Kekerasan Anak. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Wali Kota Surabaya mengampanyekan Stop Kekerasan Anak. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan istrinya, Rini Indriyani serta jajaran Pemkot Surabaya. 

Parade Suara Anak juga diisi dengan penampilan band-band dari beberapa sekolah di Surabaya yang membawakan lagu-lagu hits Indonesia. Pentas ini disaksikan langsung oleh masyarakat dan juga para Forkopimda Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Anak Nasional HAN Parade Suara Anak Surabaya Pemkot Surabaya Eri Cahyadi Rini Indriyani 1000 anak