Sering Buang Peluang, Aji Santoso Benahi Lini Serang Persebaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

19 Juli 2023 05:40 19 Jul 2023 05:40

Thumbnail Sering Buang Peluang, Aji Santoso Benahi Lini Serang Persebaya Watermark Ketik
Penyerang Persebaya, Paulo Victor berlatih keras jelang laga melawan RANS Nusantara. (Foto : Official Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Buruknya finishing kala menghadapi PSIS Semarang menjadi bahan evaluasi bagi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Juru taktik asal Malang ini mengoreksi lini serang tim Kota Pahlawan karena banyak membuang peluang.

Pembenahan dilakukan jelang pertandingan pekan keempat Liga 1 2023/2024 melawan RANS Nusantara. Persebaya dijadwalkan menjamu The Prestige Phoenix di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (23/7/2023) mendatang.

"Kami punya banyak peluang yang mestinya memperoleh gol, tapi karena penyelesaian akhir kami buruk, jadi itu terbuang sia-sia dan latihan kali ini kami membenahi itu semua," ucap Aji Santoso, Rabu (19/7/2023).

Kekalahan pertama di Liga 1 diakui Aji memengaruhi mental penggawa Green Force. Namun ia meminta anak asuhnya cepat bangkit agar bisa meraih hasil yang lebih baik di pertandingan selanjutnya.

"Saya minta ke anak-anak untuk melupakan dan tidak usah bersedih yang berlarut-larut untuk bisa bangkit. Itu yang saya terus motivasi anak-anak ini," terangnya.

Pada laga melawan PSIS, Aji mengatakan mental anak asuhnya mulai drop ketika wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Saat itu, Taisei Marukawa dijatuhkan oleh pemain Persebaya di kotak terlarang.

"Jujur itu yang membuat mental anak-anak jatuh, tapi saya tidak mau mengomentari keputusan wasit," ucapnya.

Saat ini, Persebaya berada di posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 4 poin. Aji menekankan kepada pemainnya untuk selalu fokus agar tim kebanggaan Arek Suroboyo bisa meraih hasil maksimal.

"Sebelum wasit meniup peluit saya minta anak-anak untuk terus lari menutup ruang gerak lawan," ucap mantan pelatih Arema FC ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Surabaya Liga1 aji santoso