Sidoarjo Target Juara Cabor Sepak Bola Putra-Putri di Porprov 2023

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Marno

21 Agustus 2023 14:04 21 Agt 2023 14:04

Thumbnail Sidoarjo Target Juara Cabor Sepak Bola Putra-Putri di Porprov 2023 Watermark Ketik
Tim sepak bola Kabupaten Sidoarjo yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII Tahun 2023. Sidoarjo menjadi tuan rumah. (Foto: Askab PSSI Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Mengawinkan gelar juara sepak bola putra-putri. Itulah target Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidoarjo menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII Tahun 2023. Gelar juara cabang olahraga (cabor) tersebut menjadi target maksimal Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sidoarjo Budi Basuki menjelaskan, tim sepak bola Sidoarjo telah disiapkan sejak Februari 2023.

Mereka diharapkan benar-benar siap saat menghadapi event Porprov Jatim VIII Tahun 2023. Persiapan tim Sidoarjo terus dimantapkan dan diharapkan bisa menampilkan permainan terbaiknya saat event berlangsung.

”Di tim putri ada tiga pemain Timnas (Indonesia) yang akan ikut. Sekarang masih di klub Persis Solo,” kata Budi Basuki pada Senin (21/8/2023).

Cabang Olahraga Sepak Bola Porprov Jatim VIII Tahun 2023 akan dipertandingkan pada 2 sampai 15 September 2023. Dua stadion Sidoarjo akan menjadi salah satu venue pertandingan sepak bola bersama Mojokerto dan Jombang.

Sidoarjo menyiapkan dua lokasi untuk venue sepak bola. Masing-masing Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Jenggolo  Sidoarjo. Tim sepak bola Sidoarjo baru akan bertanding pada babak putaran final. Tidak perlu ikut kualifikasi yang saat ini berjalan di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Budi Basuki menegaskan, Sidoarjo menarget raihan medali emas dan gelar juara untuk tim putra dan putri di Porprov Jatim dengan keyakinan kuat kemampuan tim. Lebih-lebih Sidoarjo tampil sebagai tim tuan rumah. Berapa pun banyaknya medali emas tidak lengkap rasanya kalau tanpa medali emas sepak bola untuk Sidoarjo.

”Mohon support-nya agar sepak bola Sidoarjo mampu juara,” harap Budi Basuki.

Bagaimana kiat merealisasikan terget juara itu? Tim sepak bola Sidoarjo akan dikarantina. Baik tim putra maupun tim putri. Karantina bakal dilakukan dalam minggu-minggu ini.”Tujuannya, supaya tim semakin solid dan kompak,” terangnya.

Tim putra sepak bola Sidoarjo diarsiteki Khodari Amir dibantu Miftakhul Huda dan Endra Prasetya sebagai asisten pelatih. Tim polesan Khodari Amir akan bersaing dengan Surabaya, Malang, Mojokerto, dan tim lain daerah lain demi merengkuh gelar juara. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim Sepak Bola Jatim sidoarjo Porprov VIII Porprov 2023 sepak bola Askab PSSI Sidoarjo Budi Basuki