Silaturahmi Kebangsaan, Gus Miftah Dukung Vinanda-Gus Qowim dengan Pesan Persatuan dan Sholawatan

Jurnalis: Anis Firmansyah
Editor: M. Rifat

10 Oktober 2024 16:53 10 Okt 2024 16:53

Thumbnail Silaturahmi Kebangsaan, Gus Miftah Dukung Vinanda-Gus Qowim dengan Pesan Persatuan dan Sholawatan Watermark Ketik
Acara Silaturahmi Kebangsaan di Lapangan Gajahmada, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, pada Rabu malam (9/10/2024). (Foto: Anis/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri nomor urut 1, Vinanda Prameswati dan KH. Qowimuddin Thoha (Gus Qowim), mengadakan acara Silaturahmi Kebangsaan di Lapangan Gajahmada, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, pada Rabu (9/10/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh penceramah terkenal, KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, grup lawak Cak Percil dan kawan-kawan, serta sejumlah tokoh agama, masyarakat, dan politik Kota Kediri, termasuk Mbak Vinanda dan Gus Qowim.

Dalam ceramahnya, Gus Miftah menekankan pentingnya menjaga persatuan dan harmoni di masyarakat, terutama dalam menghadapi perbedaan pilihan politik.

Dia juga menyampaikan dukungannya kepada pasangan Vinanda dan Gus Qowim, yang didukung langsung oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Besok kalau beda pilihan, tetap harus rukun. Kenapa saya datang bersama Mbak Vinanda? Karena saya mendapat amanah dari Jakarta, Mbak Vinanda ini calon dari Pak Prabowo. Saya datang ke sini karena bagaimanapun saya ini bagian dari Pak Prabowo," ujar Gus Miftah, yang disambut tepuk tangan meriah dari ribuan hadirin.

Gus Miftah juga memberikan pesan moral kepada masyarakat yang hadir, baik secara langsung maupun melalui siaran langsung, bahwa semua harus belajar melihat kebaikan orang lain daripada hanya menyoroti kekurangannya. Sebaliknya, dalam melihat diri sendiri, juga harus lebih kritis terhadap kekurangan.

"Dulu Pak Jokowi sering dikritik, 'Presiden kok plonga-plongo,' kemudian Pak Prabowo, 'Presiden kok pincang.' Orang selalu melihat kekurangan. Lihatlah orang lain dari amal baik dan akhlaknya. Pandang Pak Jokowi dan Pak Prabowo dari kebijakan dan kebaikannya, bukan hanya dari penampilan fisik," pesan Gus Miftah.

Dia juga menjelaskan bahwa cedera kaki yang dialami oleh Prabowo Subianto, yang memerlukan operasi, adalah akibat dari pengabdiannya dalam membela negara saat bertugas dalam Operasi Seroja di Timor-Timur. Sementara banyak orang yang tidak memiliki keberanian serupa meski secara fisik sehat.

"Kemudian hari ini sejarah mencatat, Rusia dan Ukraina berperang. Sing wani budal ke Ukraina dan Rusia sak donyo namung presiden Jokowi. Presiden yang berani membela Palestina ketika diserang Israel. Presiden yang dianggap plonga plongo tetapi membela Palestina. Maka kita harus bangga," tegasnya.

Selain berceramah dan melakukan orasi kebangsaan, Gus Miftah juga mengajak ribuan hadirin untuk sholawatan bersama serta lomba membuat syiiran berhadiah. Mereka yang bisa membuat syiir untuk pak Jokowi, pak Prabowo dan mbak Vinanda mendapatkan hadiah dari Gus Miftah. 

Gus Miftah pun mencontohkan syiir untuk pak Jokowi, pak Prabowo serta mbak Vinanda yang dilantunkan dengan sholawatan.

"Joko Tingkir minumnya kopi. 

Kopi ditanam di pinggi kali. 

Ayo bersyukur tentang Negeri ini. 

Matur nuwun Bapak Jokowi. 

Beli semangka dapat gorengan. 

Makan wingko minumnya susu. 

Mari jaga kerukunan. 

Bersama pak Prabowo Indonesia Maju.

Minum kopi rasanya nikmat. 

Beli semangka dapatnya roti. 

Mari ngaji dan bersholawat

Mbak Vinanda untuk Kediri,"

Baik Mbak Vinanda maupun Gus Qowim menyambut bahagia kehadiran sekaligus dukungan dari Gus Miftah sebagai pembawa pesan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut pasangan yang diusung mayoritas partai politik ini, dukungan tersebut menambah semangat mereka dalam memenangkan Pilkada, 27 November 2024 serta tetap menjaga kerukunan dan kedamaian di Kota Kediri.

"Tentunya kami sangat berbangga dan bersyukur dengan kehadiran Gus Miftah di Kota Kediri. Apalagi kami mendapatkan dukungan langsung dari pak Prabowo yang disampaikan Gus Miftah. Saya dan Gus Qowim akan menjaga amanat ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat," tutur Vinanda. 

Sejak awal, Vinanda Prameswati sudah menjadi representasi keinginan dari para puncuk pimpinan tertinggi di Negara ini.

Dia telah diamanahi menjadi Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN), sebuah organisasi sosial kemasyarakatan Presiden Jokowi yang mengemban misi membantu masyarakat termarginalkan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Vinanda Prameswati gus qowim Gus Miftah Pilkada 2024 Kota Kediri pilwali kediri pilkada