Siuman, David Luapkan Kemarahan

Jurnalis: Marno
Editor: M. Rifat

8 Maret 2023 01:46 8 Mar 2023 01:46

Thumbnail Siuman, David Luapkan Kemarahan Watermark Ketik
Ekspresi David meluapkan kemarahan di RS Mayapada, Jakarta Selatan. (Tangkapan layar Twitter@seeksixsuck)

KETIK, JAKARTA – Setelah koma 16 hari, Cristalino David Ozora Latumahina (17), yang dianiaya Mario Dendy Satriyo (20), anak mantan pejabat Ditjen Pajak, akhirnya siuman, Selasa (7/3/2022). Anak pengurus GP Ansor pusat, Jonathan Latumahina ini terbaring di RS Mayapada Jakarta Selatan, sejak Senin (20/2/2023).

Kabar baik perkembangan kesehatan David ini dibagikan dalam video berdurasi 33 detik oleh sang ayah di akun Twitter @Seeksixsuck.

Jonathan Latumahina dalam video terlihat memegang tangan putranya yang baru siuman dan mulai terbangun. David yang sudah bisa membuka mata itu terdengar mengerang kesakitan. Dari ekspresinya seperti ingin meluapkan kemarahan.

Merespons ekspresi buah hatinya, Jonathan menenangkan David dengan menuntun beristighfar.

"Kamu harus sabar yo, sabar pokok'e. Istighfar, Istighfar. Ledakan kemarahanmu terus, nanti tenagamu digunakan untuk penyembuhanmu," ujar Jonathan.

 "Aku tahu kamu lagi marah, tapi udah cukup. Istighfar, Istighfar terus...istighfar. Ya sayang... jangan marah-marah, istighfar," kata sang ayah dengan sabar.

Jonathan menjelaskan kondisi putranya masih dalam masa pemulihan emosional. Kesadaran David berangsur-angsur meningkat dan dia membuka matanya lebih sering. Tetapi ia masih tidak mengenali dengan siapa dia berkomunikasi.

Kerabat Jonathan, Nong Andah Darol Mahmada,  menjelaskan meski David sadar, namun masih belum bisa mengenal sang ayah.

“Teman-teman, lihat kan gimana kondisi David sekarang? Kesadaran mulai meningkat, tetapi belum mengenal ayahnya. Terus terang, saya masih nangis kalau menulis tentang David, apalagi setiap kali dikirimin videonya,” ujar Nong Andah yang selalu mengunggah perkembang kesehatan David di akun Instagramnya, Selasa (7/3/2023). (*)

Tombol Google News

Tags:

David Ozora Latumahina Jonathan Latumahina David siuman Dianiaya Mario dandy