Dipergoki Satpam Jelang Aniaya David, Mario Ngaku COD Barang

Jurnalis: Marno
Editor: Moch Khaesar

5 Maret 2023 07:54 5 Mar 2023 07:54

Thumbnail Dipergoki Satpam Jelang Aniaya David, Mario Ngaku COD Barang Watermark Ketik
Ivana Yoan, kakak AGH menceritakan kronologi penganiayaan David. (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab)

KETIK, JAKARTA – Anak mantan pejabat Ditjen Pajak, Mario Dandy Satriyo (20) menjelang menganiaya Cristalino David Ozora (17), ternyata sempat dipergoki satpam Perumahan Grand Permata, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Namun saat ditanya Satpam, David mengaku sedang COD (cash on develery) kirim barang. Hal ini diungkapkan oleh Ivana Yoan, kakak AGH di kanal YouTube Najwa Shihab, Jumat (3/3/2023).

Saat Mario Dandy menghukum David untuk melakukan push-up sempat didatangi satpam perumahan. "Satpam itu bertanya, ada apa di sini? MDS (Mario Dandy Satriyo, Red) menjawab ada COD Pak. Kemudian satpamnya bertanya sudah ketemu orangnya? MDS kembali menjawab sudah ketemu di rumah yang mobilnya merah itu," ungkap Yoana, sapaan kakak pacar Mario ini.

Setelah satpam pergi, Yoana mengatakan Mario Dandy menyuruh Shane Lucas untuk merekam David yang masih dalam posisi push up, menggunakan handphone miliknya.

Akhirnya terjadilah penganiayaan oleh Mario Dandy terhadap David. Ketika perekaman akan selesai, lanjut Yoana, handphone (HP) Mario yang dibawa oleh Shane diserahkan kepada AGH. Lantara syok, AGH langsung menerima HP tersebut masih dalam posisi merekam.

"AGH di situ tidak tertawa dan sama sekali tidak menunjukkan ekspresi senang. Malah sebaliknya, ia takut sehingga refleknya mengalihkan pandangan saat itu," ujar Yoana yang meluruskan pemberitaan media yang menyudutkan adiknya, yang kini berstatus pelaku dalam penganiayaan David.

Saat ibu dari R  teman David keluar rumah dan berteriak melihat tindakan kekerasan yang dilakukan Mario, AGH langsung mematikan rekaman HP-nya. 

"Ketika di detik-detik akhir itu, ibu dari saksi R (teman David, Red) ini teriak 'woy!' AGH tersentak dari syok, freeze-nya itu," kata alumnus Fakultas Hukum UGM ini.

Ketika orang tua R menghampiri lokasi penganiayaan, Yoana menyebut sang adik turut menolong David. AGH menopang kepala D di pangkuannya dan tangan kirinya memegang tangan D.

"Ini pun disaksikan oleh ibu dari R. Saat AGH menopang kepala David, kata Yoana AGH sempat membisikan kalimat ke David. " 'Tenang, atur napas.' Jadi isu-isu selfie yang beredar itu tidak benar," jelas wanita berambut sebahu itu untuk menepis isu bahwa AGH berswafoto usai David dianiaya Mario Dandy.

Pada kesempatan itu, Yoana juga meluruskan informasi bahwa bukan adiknya yang memprovokasi Mario Dandy hingga menganiaya David. Justru yang mengadu ke Mario soal AGH mendapat perlakuan tak menyenangkan dari David, adalah saksi berinisial APA.

“MDS ini mengetahui perilaku tidak menyenangkan yang dilakukan D kepada AGH itu melalui saksi APA,” ungkap Yoana.

 

Foto Tersangka Mario Dandy Satriyo dan pacarnya AGH,  serta kondisi David Ozora yang koma. (Foto: Kolase Twitter: seeksixsuck)Tersangka Mario Dandy Satriyo dan pacarnya AGH, serta kondisi David Ozora yang koma. (Foto: Kolase Twitter: seeksixsuck)

Mengetahui informasi tersebut, Mario Dandy selalu mendesak AGH untuk bertemu dengan David. Namun, AGH mengulur waktu agar pertemuan itu tidak terjadi.

Soal tudingan AGH mengembalikan kartu pelajar David untuk menjebak korban, pun dibantah oleh Yoana. "Rencana pengembalian ini sudah direncanakan jauh sebelum terjadi penganiayaan terhadap David," ujarnya.

Seperti diketahui, akibat dianiaya Mario Dandy dengan sadis, Senin (27/2/2023) lalu David mengalami koma hingga sekarang. Anak pengurus GP Ansor Pusat Jonathan Latumahina itu dirawat di ICU RS Mayapada, Kuningan, Jakarta.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Dandy Satriyo AGH David Ozora Latumahina Rafael Alum Trisambodo penganiayaan David