Siyanto, Security Gudang Nyaleg DPRD Jombang: Saya Paham Betul Keadaan Masyarakat Kecil

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

9 Oktober 2023 02:26 9 Okt 2023 02:26

Thumbnail Siyanto, Security Gudang Nyaleg DPRD Jombang: Saya Paham Betul Keadaan Masyarakat Kecil Watermark Ketik
Siyanto caleg DPRD Jombang saat bertugas di tempat kerjanya. (Foto: Siyanto for Ketik.co.id)

KETIK, JOMBANG – Pesta Demokrasi Pemilu 2024 memang diharapkan bisa diikuti seluruh masyarakat Indonesia. Tak peduli lapisan masyarakat apapun.

Setiap warga negara Indonesia berhak memilih dan dipilih dalam pesta demokrasi ini. Tak terkecuali Siyanto, warga Dusun Ploso, Desa Ploso, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

Pria yang berprofesi sebagai security gudang sebuah perusahaan swasta di Jombang ini telah terdaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang periode 2024-2029 melalui Partai Demokrat.

Pria 44 tahun ini menyebut dirinya maju karena mendapat dorongan dari masyarakat dan orang-orang terdekatnya. Alhasil, dia pun kini akan bertarung memperebutkan satu kursi dewan dari dapil 5 Jombang yang meliputi Kecamatan Ploso, Kabuh, Kudu, Ngusikan dan Plandaan.

Foto Siyanto caleg DPRD Jombang dari Partai Demokrat. (Foto: Dok. Pribadi)Siyanto caleg DPRD Jombang dari Partai Demokrat. (Foto: Dok. Pribadi)

“Modal nol rupiah, alhamdulillah kemarin mau disumbang banner sama saudara, untuk beli materai, cek kesehatan dan lainnya juga dibiayai,” jelas Siyanto.

“Intinya bismillah, sebenarnya awalnya saya ragu, tapi karena didorong masyarakat dan rekan organisasi saya, itu yang membuat saya optimis,” tambah pria yang saat ini tercatap sebagai Komandan KOTI MPC Pemuda Pancasila Jombang ini.

Siyanto lahir di Jombang 11 November 1979 di Dusun Jatirajah, Desa Mangunan, Kecamatan Kabuh. Keluarganya berasal dari kalangan sederhana. Karena itu juga dia tahu benar bagaimana rasanya hidup sebagai wong cilik.

Foto Siyanto Caleg DPRD Jombang dari Partai Demokrat. (Foto: Dok. Siyanto)Siyanto Caleg DPRD Jombang dari Partai Demokrat. (Foto: Dok. Siyanto)

Siyanto menyebut dirinya mempunyai tekad dan niat ikhlas, tulus untuk menyuarakan aspirasi masyarakat kecil di kursi legislatif.

"Saya paham betul keadaan orang bawah, karena saya berangkatnya dari situ. Masyarakat kecil butuh bantuan nyata secara kesinambungan. Bukan hanya bantuan sesaat lantas lupa," jelasnya.

Siyanto mengakui memang tak memiliki modal berlimpah seperti calon-calon lain kebanyakan. Walau demikian, dengan modal nama baik dan donatur seiklasnya dari rekan dan saudara terdekat, Siyanto siap berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan satu kursi di DPRD Jombang.

Siyanto yakin, politik tanpa money politik masih bisa dilakukan. “Walau tanpa modal, saya yakin. Jika kita tulus membantu rakyat kita akan diamanahi oleh rakyat. Kita buktikan kalau kita bisa jadi tanpa money politik, Jombang sebagai Kota Santri harus tanpa money politik,” tegas pria yang juga warga PSHT tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Pileg2024 Partai Demokrat DPRD Jombang Siyanto Security jadi caleg