Soal Cawapres Anies Baswedan, Ini Kata Wasekjen DPP Partai Demokrat

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

11 Juni 2023 12:54 11 Jun 2023 12:54

Thumbnail Soal Cawapres Anies Baswedan, Ini Kata Wasekjen DPP Partai Demokrat Watermark Ketik
Renanda Bachtar, Wasekjen DPP Partai Demokrat ketika berada di Lumajang Jatim (Foto : Abdul Fatah / ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Wasekjen Partai Demokrat Renanda Bachtar mengatakan, soal siapa yang akan menjadi cawapres dari Anies Baswedan, Partai Koalisi Perubahan sudah membentuk Tim 8 yang akan menentukan siapa yang paling tepat untuk mendampingi Anies Baswedan.

Renanda mengatakan, jika Cawapres harus memberikan penguatan kepada Capres Anies Basawedan, maka Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai menjadi sosok yang paling tepat.

"Kita akan tetap mengikuti keputusan Tim 8, tapi  kami tetap menyodorkan nama Ketum kami Mas AHY. Karena penetapan nama Cawapres ini salah satu tujuannya adalah penguatan. Maka Partai Demokrat yakin kalau Mas AHY dengan Partai Demokratnya merupakan salah satu bentuk kekuatan partai sampai ke grassroot yang akan memberikan penguatan besar," kata Renanda Bachtar, yang juga calon anggota DPR RI dari dapi Lumajang-Jember.

Menurut Renanda, siapapun cawapresnya, pihak Partai Demokrat dan  partai koalisi tetap mempersyaratkan sosok tersebut harus pro perubahan."Siapapun orangnya, yang penting pro terhadap perubahan dan tidak pro status quo," tegasnya.

Ketika ditanya soal kapan cawapres akan diumumkan, Renanda menyebut pasti tidak lama lagi."Jika nama cawapresnya sudah ditetapkan, maka Partai Koalisi Perubahan akan segera mendeklarasikan. Tunggu saja deklarasinya," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Renanda Bachtar Wasekjen DPP Partai Demokrat Cawapres Anies Baswedan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berita lumajang hari ini Pilpres 2024 pemilu2024 pilpres2024