Soal Penangkapan Terduga Teroris, Kapolres Batu Imbau Warga Peduli Tetangga

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

2 Agustus 2024 13:18 2 Agt 2024 13:18

Thumbnail Soal Penangkapan Terduga Teroris, Kapolres Batu Imbau Warga Peduli Tetangga Watermark Ketik
Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata mengimbau seluruh warga Kota Batu agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar, terutama para tetangga. Hal itu menyusul ditangkapnya terduga teroris di Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu pada Kamis (2/8/2024) kemarin.

Menurutnya, dengan peduli sekitar, masyarakat dapat mencegah adanya tindakan terorisme. Karena dengan kewaspadaan bersama dapat mempersempit kemungkinan aksi terorisme.

“Jangan sampai dengan tetangga kanan, kiri, depan, belakang rumah tidak tahu. Hingga akhirnya terjadi tindak kejahatan, termasuk tindak terorisme,” katanya, Jumat (2/8/2024).

AKBP Andi menguraikan sebagai Kota Wisata, tentu banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Ia pun mendukung agar pariwisata Kota Batu terus memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Namun begitu, ia meminta kepada warga Kota Batu untuk meningkatkan kepedulian terhadap tetangga. Terutama kepada pendatang baru di lingkungannya.

“Kalau ada warga baru di lingkungan bisa perkenalan. Sehingga antar tetangga saling kenal. Jika hal itu dilakukan, saya yakin hal seperti ini (terorisme) bisa dicegah,” jelasnya.

Dengan adanya penangkapan terduga tindak terorisme di Kota Batu, AKBP Andi menegaskan pihaknya akan melakukan peningkatan keamanan di perumahan, Rumah-rumah sewa, seperti villa dan Homestay.

"Apabila muncul hal-hal yang mencurigakan, masyarakat bisa langsung menyampaikan ke Bhabinkamtibmas atau perangkat desa/kelurahan setempat," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kapolres Batu Terorisme Penangkapan Teroris