Sosok Riyono, Korban Kecelakan Mobil vs KA Probowangi: Kuli Bangunan yang Gemar Pengajian

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

20 November 2023 06:51 20 Nov 2023 06:51

Thumbnail Sosok Riyono, Korban Kecelakan Mobil vs KA Probowangi: Kuli Bangunan yang Gemar Pengajian Watermark Ketik
Pihak keluarga memakamkan jenazah Riyono di TPU Babatan, Senin (20/11/2023). (Foto: dokumentasi keluarga)

KETIK, SURABAYA – Riyono (58), warga Jalan Babatan Tengah no 39 RT 1 RW 2 yang menjadi salah satu korban jiwa dalam kecelakaan mobil elf dengan KA Probowangi di Lumajang pada Minggu (19/11/2023) malam, dikenal keluarganya sebagai sosok yang cukup religius. Korban diketahui gemar mengikuti pengajian tahlil hingga keluar kota.

Bahkan Riyono pernah ikut pengajian ke Magetan dan di beberapa pondok lainnya. "Suami saya tidak bilang kalau mau reuni sama teman-teman SMA-nya, kami kira suami saya mau berangkat pengajian tahlil karena orangnya suka ikut pengajian jauh-jauh," terang Sri Astatut, (54) istri korban Riyono saat ditemui di rumahnya, Senin (20/11/2023).

Korban Riyono yang sehari-hari menjadi kuli bangunan ini memiliki dua orang anak, Faris Kristiawan dan Mita Dwi Ariyanti. Serta dua cucu dari anak pertama Faris Kristiawan.

Riyono sosok orang yang rendah hati dan grapyak (mudah bergaul) dengan semua orang. Dengan pribadi tersebut pihak keluarga mengakui teman Riyono cukup banyak.

Foto Riyono (kiri) bersama Sri Astatut istrinya saat menikahkan anaknya, Senin (20/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Riyono (kiri) bersama Sri Astatut istrinya saat menikahkan anaknya, Senin (20/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

"Temannya ada dimana-mana. Bukan hanya teman ngajinya tapi temannya banyak dari mana-mana bapak itu, karena memang orangnya suka bercanda dan gemar menyapa orang," beber anak pertama korban, Riyono Faris Kristiawan.

Faris mengaku tidak mengetahui jika ayahnya berangkat reuni SMA. Namun mertuanya dan istrinya yang dipamiti oleh Riyono jika akan berangkat reuni. "Ayah saat nengoki cucunya bilang sama istri saya, dan mertua saya kalau mau reuni, bahkan kami keluarga kira bapak mau berangkat tahlilan," terang Faris. (*)

Tombol Google News

Tags:

Korban kecelakaan kereta Lumajang Lumajang Riyono Babatan Surabaya KA Probowangi kecelakaan kereta