Sungai Coban Putri Kota Batu Mendadak Jadi Catwalk Fashion Show

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

8 Juli 2023 08:33 8 Jul 2023 08:33

Thumbnail Sungai Coban Putri Kota Batu Mendadak Jadi Catwalk Fashion Show Watermark Ketik
Para model sedang memperagakan karya dalam Fashion on the River di air terjun Coban Putri Desa Tlekung Kecamatan Kecamatan Junrejo Kota Batu, Sabtu (8/7/2023). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sebanyak 11 desainer Kota Batu unjuk kebolehan di ajang Fashion on the River di air terjun Coban Putri Desa Tlekung Kecamatan Kecamatan Junrejo Kota Batu, Sabtu (8/7/2023). Karya karya disainer tersebut dipamerkan oleh puluhan model yang meliuk liuk di sungai Air Terjun Coban Putri. 

Sungai di Coban Putri disulap menjadi catwalk bagi para model untuk memamerkan karya desainer Kota Batu. Keindahan air terjun menjadi latar belakang catwalk dan tentu itu menjadikan semakin indah karya karya desainer tersebut.

Berbagai fashion dari batik motif khas Kota Batu, seperti Batik Banteng, Batik Tempe Beji, Batik Anggrek dan Batik Ecoprint dipamerkan di Fashion on the River, Spirit of Coban Putri.

"Pertama kita punya potensi luar biasa di bidang pelaku ekonomi kreatif. Seperti pengerajin batik, desainer dan model. kita ingin sesuatu yang berbeda," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Sidiq.

Menurut Arief ada dua tujuan utama diselenggarakan Fashion on the River, Spirit of Coban Putri. Yakni mengeksplorasi kreatifitas pengerajin dan desainer dan mengangkat destinasi wisata di Kota Batu. Terutama destinasi wisata baru, seperti Coban Putri.

Dikatakannya, melalui event yang digelar di tempat wisata, pengunjung akan menikmati event sekaligus menikmati fasilitas wisata yang ada.

"Seperti kita tadi masuk coban putri ada beberapa ruas jalan yang masih tanah, tidak seperti air terjun Coban Rais. Makanya kita juga undang Pak Wali Kota dan pejabat lainnya agar tahu," terangnya.

Fashion on the River banyak menyedot animo masyarakat. Dikatakan Arief, pihaknya menargetkan tak kurang dari 500 wisatawan menyaksikan fashion show tersebut. Itu karena, event dan juga tempat wisata Coban Putri masih baru. Sehingga masih perlu pengenalan lebih luas ke masyarakat.

"Kita tidak bisa menargetkan muluk-muluk ya karena even ini masih baru dan masih pengenalan destinasi wisata juga. Harapannya kedepan event ini semakin besar dan bisa menjadi event berskala nasional," urai Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Sidiq. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Fashion on the River Spirit of Coban Putri