Surabaya X Beauty, Ajang Jastipers Meraup Untung

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

4 Maret 2023 10:00 4 Mar 2023 10:00

Thumbnail Surabaya X Beauty, Ajang Jastipers Meraup Untung Watermark Ketik
Ruangan khusus yang disediakan untuk para Jastipers di event Surabaya X Beauty 2023.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Surabaya X Beauty 2023 akhirnya kembali diselenggarakan. Event kecantikan terbesar di Jawa Timur ini menyapa para penggemarnya di Kota Pahlawan. Bertempat di Grand City Convex Surabaya event besutan Female Daily Network ini diselenggarakan mulai 3 hingga 5 Maret 2023.

Melalui event ini, Female Daily Network secara khusus mewadahi para beauty enthusiast, termasuk para pelaku usaha jasa titip atau jastipers.

Bahkan panitia telah menyiapkan secara khusus tempat bagi orang orang yang membuka jasa penitipan skin care dan make up. Booth ini bisa digunakan untuk beristirahat maupun menitipkan barang bawaan mereka.

Ditemui oleh jurnalis Ketik.co.id pada sabtu (4/3/2023) salah satu jastiper andal Kota Surabaya , Lila menuturkan bagaimana dirinya bisa terjun sebagai penyedia jasa titip untuk skin care dan make up.

" Saya menekuni profesi sejak tahun 2016. Dan memang saya sering pergi ke event-event besar untuk menawarkan jastip. Untuk tarif, dirinya mematok harga berdasarkan harga barang. Untuk harga barang di bawah 50 ribu saya mematok tarif 5 ribu rupiah, sedangkan untuk harga barang di atas 100 ribu rupiah saya mematok tarif 12 ribu rupiah. Ia bahkan mengaku dalam satu kali event bisa meraup keuntungan hingga 4 juta rupiah,". Ungkap Lila.

Foto Para Jastipers terlihat mengantre sambil membawa koper yang penuh dengan produk pesanan.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)Para Jastipers terlihat mengantre sambil membawa koper yang penuh dengan produk pesanan.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)

Lila juga menambahkan selain mendapat keuntungan dari tarif jastip dirinya juga mendapatkan keuntungan dari berbagai promo dan poin yang ditawarkan oleh setiap brand. Apalagi jika dirinya membeli dalam jumlah yang banyak. Nantinya promo tersebut dapat digunakan untuk dirinya sendiri.

Jika saat belum ada event dirinya juga membuka jasa jastip untuk pembelian produk di mall-mall Kota Surabaya. Untuk tarif tetap sama namun tentu saja untung yang didapatkan tidak sebanyak saat ada event besar.(*)

Tombol Google News

Tags:

Surabaya x Beauty Jastip Kecantikan Skincare Make up