Taekwondoin Aqilah Putri Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Kota Malang di Porprov

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

6 September 2023 00:58 6 Sep 2023 00:58

Thumbnail Taekwondoin Aqilah Putri Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Kota Malang di Porprov Watermark Ketik
Atlet Taekwondo Kota Malang Aqilah Putri Azzah bersama medali emas Porprov Jatim 2023 yang baru dia dapat (5/9/2023). (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

KETIK, JOMBANG – Atlet Taekwondo Aqilah Putri Azzah mempersembahkan medali emas pertama untuk Kontingen Kota Malang di ajang Porprov Jatim VIII/2023.

Prestasi itu dia raih usai menjadi kampiun di nomor Kyorugi putri under 57 kg di GOR Merdeka Jombang, Selasa (5/9/2023).

Di partai final Aqilah mengalahkan atlet dari Kabupaten Malang yakni Medynah Jaskia Wisyabri. Semenetara itu, peraih medali perunggu di nomor ini adalah Ghina Salimatul Fajriyah (Kota Surabaya) dan Nandhini Bintang Pratiwi (Kota Mojokerto).

"Alhamdulillah. Bisa jadi pembuka medali untuk Kota Malang. Semoga setelah ini terus bertambah lagi medali dari teman-teman Kontingen Kota Malang," ucap Aqilah usai penyerahan piala saat ditemui Ketik.co.id.

Thomas Tri Budi Dharma, Pelatih Taekwonndo Kota Malang menyebut ini hasil kerja keras Aqilah selama ini. Dia menyebut anak asuhnya itu sudah mengalami perkembangan signifikan baik secara skill maupun mental bertanding dibanding saat turun di Porprov sebelumnya.

Sejauh ini sampai hari kedua kontingen Tekwondo Kota Malang sudah meraih 1 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Taekwondo akan mempertandingkan hari terakhir pada Rabu (6/9/2023).

"Ada lima wakil Kota Malang yang masih tanding di hari ketiga semoga kami bisa menambah emas lagi," ucap Thomas.

Cabor Taekwondo di Porprov Jatim VIII/2023 dimulai Senin (4/9/2023) sampai Rabu (6/9/2023) di GOR Merdeka, Jombang. Cabor bela diri asal Korea Selatan ini total memperebutkan 26 medali emas, 26 medali perak, dan 52 perunggu.

Ada 247 peserta yang ambil bagian di Porprov kali ini. Mereka berasal dari 34 kontingen kabupaten/kota.(*)

Tombol Google News

Tags:

Taekwondo Kota Malang Porprov Porprov Jatim Aqilah Putri Azzah