Tak Mau Kalah dengan Partai Lain, PKB Juga Banjir Caleg Artis

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

13 Mei 2023 23:26 13 Mei 2023 23:26

Thumbnail Tak Mau Kalah dengan Partai Lain, PKB Juga Banjir Caleg Artis Watermark Ketik
PKB saat menyerahkan daftar caleg di KPU Pusat, Sabtu (13/5/2023). (Foto: Dok. DPP PKB)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut kadernya yang saat ini menjadi menteri, tetap maju kembali di Pileg 2024. Kader elite PKB yang maju caleg DPR RI di antaranya adalah Menaker RI Ida Fauziyah.

Tidak hanya Ida, pria yang akrab disapa Cak Imin itu, juga menyebut nama mantan Menaker RI Hanif Dhakiri. Terdapat juga, caleg DPR PKB dari kalangan mantan rektor universitas.

"Ada, dari tokoh-tokoh, ada Hanif Dhakiri (dapil) Pekalongan, Ida Fauziah Jakarta Selatan, Cucun Syamsurijal Bandung. Kemudian Jazilul Fawaid Gresik, dan mantan rektor," kata Cak Imin di Kantor KPU RI, Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

Cak Imin menilai, kader PKB yang menjadi menteri tetap konsisten menyelesaikan tugas negara sampai detik akhir. Maju caleg di Pileg 2024, Cak Imin menjamin, tidak akan menggangu kinerja di pemerintahan.

"Para menteri yang bergabung di caleg, tidak boleh meninggalkan tugas sebagai menteri. Utama tetap membantu Presiden Jokowi mensukseskan pemerintahan sampai akhir, soal lapangan, pemilu, kampanye serahkan kepada pengurus partai," ucap Cak Imin.

PKB tidak mau kalah dengan parpol peserta Pemilu 2024 lainnya, dalam merekrut caleg-caleg kalangan artis. Cak Imin menuturkan, tidak hafal secara rinci banyaknya caleg artis dari partainya.

Cak Imin pun menyebut, beberapa nama artis senior seperti Tommy Kurniawan, Arzeti Bilbina dan Camelia Lubis. Ada juga artis viral yang maju caleg dengan PKB, yakni Norman Kamaru.

"Kalau artis, Tommy Kurniawan, Iyet Bustami, Arzeti Bilbina, Camelia Lubis, Zora Vidyanata. Lalu, Norman Kamaru, nah itu yang kita hafal, nanti kita kasih list-nya," ujar Cak Imin.

Tidak hanya kalangan artis, Cak Imin mengungkapkan, banyak juga caleg PKB dari tokoh-tokoh masyarakat. Seperti, tokoh ulama, kiai, tokoh adat, aktivis masyarakat, hingga LSM.

"Di kalangan tokoh-tokoh banyak juga yang muncul, ada ulama, kiai, pimpinan ada Ibu Rukmini, aktivis masyarakat adat Indonesia. Kemudian ada juga aktivis NU dari semua level, aktivis perempuan, organisasi-organisasi, Sekjen Ansor, LSM-LSM," ucap Cak Imin.

Wakil Ketua DPR ini meminta, seluruh caleg DPR PKB bekerja keras mendulang suara pada Pileg 2024. Di tahun politik ini, seluruh caleg PKB harus sering duduk di tengah-tengah rakyat.

"Target ini menjadi tanggungjawab seluruh kader untuk bekerja keras meyakinkan rakyat. Harus merebut cinta, aspirasi, dan hati rakyat Indonesia untuk memilih PKB," kata Cak Imin.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Pileg2024 pkb Muhaimin Iskandar