Tak Sejalan, Partai Demokrat Lumajang Akan Cabut Baliho Anies Baswedan

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

31 Agustus 2023 15:05 31 Agt 2023 15:05

Thumbnail Tak Sejalan, Partai Demokrat Lumajang Akan Cabut Baliho Anies Baswedan Watermark Ketik
H. Idris Marzuqi, S.Pd, Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang. (Foto: Abdul Fatah/Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Koalisi Persatuan untuk Perubahan (KPP) yang di dalamnya ada Partai Demokrat, rupanya akan segera pecah kongsi. Partai Demokrat dikabarkan akan segera hengkang dari koalisi pengusung Capres Anies Baswedan tersebut.

Ketika kabar ini ditanyakan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi, kabar itu dibenarkan bahwa sudah mulai menyebar di kalangan pengurus Partai Demokrat.

Menyikapi perkembangan politik terkini, DPC Partai Demokrat Lumajang akan segera mengambil sikap tegas dan akan segera mencopot seluruh Baliho bergambar Anies Baswedan bersama AHY.

“Mulai besok akan kita copot semua gambar yang dipasang oleh Partai Demokrat Lumajang yang bergambar Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat di seluruh Kabupaten Lumajang,” kata H. Idris Marzuqi di Kantor DPC Partai Demokrat Lumajang, Kamis (31/8/2023) malam.

Dijelaskan, secara simbolis pelepasan baliho Anies Baswedan ini akan dilakukan di dalam kota, namun akan menyusul di seluruh kecamatan yang ada di Lumajang.

“Kami akan menyikapi dengan cepat situasi ini, karena kami melihat ada ketidakcocokan dengan salah satu parpol yang ada dalam KPP. Kami akan melakukan langkah yang kami anggap tepat strategis,” kata H. Idris Marzuqi.

Anggota DPRD Lumajang ini juga akan meminta kepada semua kadernya, untuk mentakedown seluruh unggahan yang berisi dukungan kepada Anies Baswedan, baik di FB maupun Video Tiktok.

“Unggahan yang bernada dukungan kepada Anies Baswedan di media sosial, akan kami minta untuk segera dihapus, mulai malam ini,” ujar politisi DPRD Lumajang ini.

H. Idris Marzuqi, sebagai bagian dari DPP Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat Lumajang akan mengambil sikap tegas berupa pencabutan seluruh atribut, termasuk gambar Anies Baswedan dan AHY.

“Kita bagian dari DPP, maka tidak ada pilihan bagi kami, sikap ini harus kami ambil sekarang juga,” tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

koalisi perubabah pecah Partai Demokrat Lumajang akan cabut baliho anies H. Idris Marzuqi berita lumajang hari ini pemilu2024 pilpres2024