Tampil Lebih Fresh, Ini 10 Pembaruan Vespa Primavera dan Sprint yang Jadi Idola!

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: M. Rifat

8 Mei 2024 09:15 8 Mei 2024 09:15

Thumbnail Tampil Lebih Fresh, Ini 10 Pembaruan Vespa Primavera dan Sprint yang Jadi Idola! Watermark Ketik
Pesona Vespa Primavera S dan Vespa Sprint, motor primadona 2024 (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – PT. Satya Mandiri Motors meluncurkan model vespa terbaru Primavera dan Sprint yang jadi idola. Kedua model vespa ini dilengkapi berbagai inovasi terbaru yang membuat tampilan serta fiturnya lebih modern dan fresh.

“Model vespa terbaru ini ada Sprint dan Primavera. Baru aja keluar bulan Mei ini dengan total 10 pembaruan yang berbeda,” ujar Andrew, Sales Vespa PT. Satya Mandiri Motors, Selasa (7/4/2024).

Pembaruan ini terlihat pada warnanya yang lebih segar, desain baru di bagian dasi depan, dan bagian lain yang lebih modern. Seperti pada bagian spion, vleg, lampu sein full LED, backrest, lampu rem, dashboard cover, jok, hingga spidometer digital.

“Pembaruannya itu terlihat dari warna, ada juga di spion, backrest, lampu rem yang agak langsing, spidometer sekarang sudah digital semua, ditambah lagi powernya dari 8,7 kw jadi 8,9 kw, torsinya juga nambah dari 12 mm jadi 12,7,” lanjutnya.

Vespa terbaru ini, ungkap Andrew, masing-masing memiliki dua tipe. Ada Primavera dan Primavera S, ada juga Sprint dan Sprint S.

Foto Vespa Elektrika (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)Vespa Elektrika (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

Untuk warnanya, Primavera ada warna Gray Materia, Green Amabile, dan Blue Energico. Primavera S memiliki 4 warna, yakni New Green Magnetico, New Yellow Curioso, Blue Capri, Beige Avolgente.

Sementara Vespa Sprint punya 3 warna cantik, seperti New Yellow Curioso, Gray Materia, dan Green Tenace. Sprint S punya 4 warna, yakni New Blue Ecietico, White Innocente, Black Convinto, dan Green Ambisiozo New.

“Harganya ada kenaikan 2,2 juta untuk semua tipe. Contoh Primavera S 150 CC ABS itu dari Rp61.150.000 menjadi Rp63.350.000,” kata Andrew.

Mengapa Harus Vespa?

Andrew menuturkan Vespa memiliki banyak keunggulan dibanding motor lainnya. Misalnya dilihat dari segi gayanya, motor buatan Italia ini banyak digemari anak muda dan tingkat keamanannya tinggi sebab Vespa didesain anti maling.

“Kenapa Vespa anti maling karena kami sudah menggunakan Immobilizer (sistem anti maling yang ada di mobil). Nanti pemilik akan diberi dua kunci yang ada chipnya, warna cokelat sama biru,” ungkap Sales Vespa Satya itu.

Layaknya perhiasan, kunci berwarna cokelat ini berharga. Sebab, harga kunci tersebut sekitar 5 juta rupiah.

“Nanti yang dipakai sehari-hari itu yang biru. Kalau yang biru hilang, silakan bawa yang cokelat ke dealer untuk diduplikat. Makanya hati-hati bagi yang beli second, sebab harus punya dua kunci ini,” kata Andrew.

Selain soal keamanan, Vespa memiliki body besi yang tangguh. Jadi tidak mudah pecah apabila ada benturan. Itulah yang membuat Vespa unggul dan jadi alasan Vespa mahal serta berkualitas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Vespa Primavera Vespa Sprint Vespa Primavera S Vespa Sprint S PT. Satya Mandiri Motors