Tanding Gulat dengan Kaki Cedera, Rizki Persembahkan Emas Untuk Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

12 September 2023 11:05 12 Sep 2023 11:05

Thumbnail Tanding Gulat dengan Kaki Cedera, Rizki Persembahkan Emas Untuk Kota Batu Watermark Ketik
Atlet Gulat Kota Batu foto bersama usai Upacara Penerimaan medali. (Foto: Humas Koni Kota Batu).

KETIK, BATU – Rizki Putra Ardiansyah, atlet Gulat Kota Batu meraih medali emas nomor 130 kg Grego. Ia berhasil mengalahkan atlet dari Tuban dalam final Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII 2023 di GOR Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Senin (11/9/2023) malam.

Raihan medali emas dari Rizki Putra ini melengkapi perolehan medali cabor gulat, yang sebelumnya sudah menyumbangkan satu emas dan satu perunggu. 

"Semoga hari ini ketiga dan seterusnya mendapatkan medali, hari ketiga ini kita menurunkan tiga atlet, semoga bisa mendapatkan lagi medali emas," kata Ruli Evan Perdana, pelatih Gulat Kota Batu.

Ruli mengatakan, dalam laga tersebut, Rizki sebelumnya memenangkan pertandingan dengan atlet Sidoarjo. Kemudian di pertandingan kedua, Rizki bertemu dengan Surabaya dan final dengan Tuban.

"Rata-rata pemain sebelumnya sudah bertemu dengan lawan, petanya tidak jauh berbeda. Jadi kita sudah bisa memprediksi," ujarnya. 

Perjuangkan Rizki meraih medali emas terbilang cukup dramatis. Sebelum pertandingan dimulai, mendadak kaki Rizki mengalami cedera, sehingga ia bertanding dengan kondisi kaki yang kesakitan. Beruntung hal ini tidak mempengaruhi penampilan Rizki dan tetap mendapatkan juara.

"Bersyukur bisa mendapatkan medali emas lagi, ia mengatakan peluang Kota Batu untuk mendapatkan medali masih terbuka, mengingat masih ada beberapa nomor yang belum dilaksanakan," tegas Rizki. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Porprov Jatim 2023 Gulat Rizki Putra Ardiansyah