Tangis Haru ASN Kota Malang Terima Rumah Bersubsidi

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

25 Agustus 2023 07:11 25 Agt 2023 07:11

Thumbnail Tangis Haru ASN Kota Malang Terima Rumah Bersubsidi Watermark Ketik
Salah satu ASN yang menerima bantuan rumah subsidi (foto: lutfia/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Suasana haru menyelimuti penyerahan bantuan rumah bersubsidi dari Pemerintah Kota Malang kepada perwakilan ASN, Jumat (25/8/2023). Salah satunya ialah Sutrisno (55) selaku Administrasi Umum di SDN Lowokwaru 5.

Saat ini, Sutrisno tinggal di perumahan SD bersama anak dan istrinya. Sutrisno tak kuasa menahan air matanya saat berbincang dengan awak media.

"Perumahan ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sebelumnya saya tinggal di perumahan SD, saya tidak punya rumah. Alhamdulillah dengan adanya perumahan ini, saya sujud syukur," ungkapnya.

Perumahan tersebut berada di daerah Bandulan Baru, Kecamatan Sukun. Sutrisno mengaku sangat dipermudah dalam mengakses bantuan tersebut. 

Saking antusiasnya, Sutrisno sampai beberapa kali mendatangi lokasi untuk memantau progres dari rumahnya.

"Alhamdulillah sudah dikasih kunci juga. Saya sudah tiga kali ke sini untuk cek, cuma lihat lokasi. Terus yang kedua dikasih kunci untuk lihat dalamnya. Ketiga saya cek PDAM. Jadi ke empat ini saya ke sini lagi," tutur Sutrisno antusias.

Ia berencana menempati rumahnya tersebut setelah pensiun. Keluarganya pun turut bergembira saat Sutrisno mendapatkan subsidi rumah dari Pemkot Malang. Ia berencana mengajak keluarga menengok rumah tersebut ketika fasilitas penunjang telah lengkap.

"Jika saya sudah pensiun kan tidak bertempat di SDN Lowokwaru 5 lagi. Kurang 2,5 tahun saya pensiunnya dan keluarga sangat senang. Cuma saat ke sini belum ada air dan listrik jadi saya belum berani mengajak keluarga. Nanti kalau sudah ada, saya ajak mereka ke sini," tambahnya.

Tak hanya Sutrisno, Misten selaku ASN bagian Administrasi Umum di Kelurahan Rampal Celaket juga bergembira dengan rumah subsidi yang diterima. Selama ini ia dan keluarga masih tinggal bersama orang tuanya di Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

"Senang sekali, saya belum punya rumah karena sebelumnya ikut orang tua. Saya jadi ASN sejak 2015 di Kelurahan Rampal Celaket. Ke depan kalau sudah ada air, listrik, saya tidak numpang lagi di rumah orang tua. Mungkin bulan September," ungkapnya.

Sebagai informasi bantuan rumah subsidi tersebut hanya diperuntukkan bagi ASN golongan I dan II di lingkungan Pemkot Malang yang belum memiliki hunian.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bantuan rumah subsidi Pemkot Malang ASN Kota Malang Rumah Subsidi ASN Kota Malang Kota Malang