Tanpa Kontroversi Jilbab, Paskibra Sidoarjo Dikukuhkan dan Ditanya Cita-Cita

Editor: Fathur Roziq

15 Agustus 2024 16:30 15 Agt 2024 16:30

Thumbnail Tanpa Kontroversi Jilbab, Paskibra Sidoarjo Dikukuhkan dan Ditanya Cita-Cita Watermark Ketik
Anggota Paskibra perempuan dikukuhkan oleh Plt Bupati Sidoarjo H Subandi di Pendopo Delta Wibawa pada Kamis malam (15/8/20024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI benar-benar meriah dan semarak. Tidak ada kontroversi apa pun terkait anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Yang mengemuka adalah saling menghormati dalam kebhinekaan. Yang tercipta adalah persatuan, kehangatan, dan kehidmatan.

Pengukuhan 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2024 berlangsung tanpa kontroversi soal pelepasan jilbab untuk paskibra putri muslim. Mereka tetap dikukuhkan. Baik yang mengenakan jilbab maupun tidak.  

Plt Bupati Sidoarjo H Subandi mengukuhkan putra-putri terbaik Sidoarjo tersebut di Pendopo Delta Wibawa. Forkopimda Kabupaten Sidoarjo pun mengucapkan selamat sekaligus memberikan semangat pada Kamis malam (15/8/2024)

Pengukuhan dihadiri oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing, Dandim 0816/Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo, Kajari Roy Rovalino Herudiansyah, perwakilan dari Pengadilan Negeri Sidoarjo, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati, Kasatpol PP Yany Setyawan, dan lain-lain.

Subandi menyampaikan pesan agar putra-putri terpilih Sidoarjo itu terus bisa menunjukkan dedikasi dan semangat yang tinggi. Setiap tetes keringat yang telah tercurahkan dalam proses latihan, setiap tantangan yang dihadapi, telah membentuk pribadi yang tangguh dan disiplin.

’’Kalian tidak hanya menjadi pengibar bendera merah putih, tapi juga mendapatkan nilai-nilai luhur bangsa. Menjadi cermin dalam setiap tindakan di lingkungan masyarakat,’’ ungkap Subandi.

Foto Plt Bupati Sidoarjo bersama Forkopimda Sidoarjo mengucapkan selamat kepada anggota Paskibra 2024 di Pendopo Delta Wibawa pada Kamis malam (15/8/20024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)Plt Bupati Sidoarjo bersama Forkopimda Sidoarjo mengucapkan selamat kepada anggota Paskibra 2024 di Pendopo Delta Wibawa pada Kamis malam (15/8/20024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

Mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik. Dalam Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI di Alun-Alun Sidoarjo, paskibra perempuan muslim tetap mengenakan jilbab. Termasuk petugas pembawa baki untuk pengibaran bendera merah putih.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing menyempatkan diri bertanya kepada 76 anggota Paskibra Sidoarjo 2024 itu. Mereka pun bergantian menjawab sesuai dengan passion masing-masing.

’’Cita-cita mau jadi apa?’’ tanya Bang Tobing, sapaan akrab Christian Tobing sambil menyalami satu per satu anggota Paskibra.

’’Siap, TNI AD.”

’’Siap, Brimob.”

’’Siap, TNI AU.’’

’’Siap, dokter.’’

”Siap, Kowad.”

 

Begitulah jawaban 76 anggota Paskibra 2024. Posisi badan tegap. Nada bicara tegas. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

HUT ke-79 RI Peringatan HUT Ke-79 RI Sidoarjo Plt Bupati Sidoarjo H Subandi Kapolresta Kombespol Christian Tobing Paskibra 2024 Sidoarjo