Tembus 60 Orang, Satu Pelamar CASN 2024 Kota Malang Tak Penuhi Syarat

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

26 Agustus 2024 07:00 26 Agt 2024 07:00

Thumbnail Tembus 60 Orang, Satu Pelamar CASN 2024 Kota Malang Tak Penuhi Syarat Watermark Ketik
Ilustrasi ASN di Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sudah hampir satu pekan pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Malang dibuka. Hingga Sabtu, 24 Agustus 2024 kemarin, baru ada 60 orang yang melamar.

Hal tersebut disampaikan Totok Kasiyanto, Kepala BKPSDM Kota Malang. Berdasarkan data yang dihimpun, dari 60 pelamar, terdapat satu orang tidak memenuhi syarat. 

Tak hanya itu, baru lima orang yang memenuhi persyaratan serta 54 orang belum melakukan verifikasi. 

"Satu orang pelamar itu karena belum memenuhi persyaratan yang sudah ada di aturan," ujar Totok, Senin, 26 Agustus 2024. 

Pemkot Malang membuka 50 formasi dalam seleksi CASN 2024. Formasi tersebut terdiri dari 47 formasi Kebutuhan Umum, dua formasi bagi Kebutuhan Khusus Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat dengan Pujian (Cumlaude) dari Perguruan Tinggi Dalam atau Luar Negeri, dan satu formasi untuk Kebutuhan Khusus Penyandang Disabilitas.

"Itu sesuai analisis kebutuhan di Pemkot Malang. Tapi yang menentukan kuota dari Kemenpan-RB dan Kemenkeu RI untuk kemampuan anggaran. Pemerintah Kota Malang yang mengusulkan," lanjutnya. 

Nantinya Islamic Center Kota Malang akan dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan seleksi SKD dan SKB. Lokasi tersebut untuk mengcover peserta dari Malang Raya.

"Kita hanya menyiapkan tempat, untuk keperluan yang lain seperti komputer itu dari penyelenggara. Di Islamic Center nanti harus steril semua," kata Totok.(*)

Tombol Google News

Tags:

Seleksi CASN Kota Malang CPNS Kota Malang Pelamar CPNS Kota Malang Kota Malang Tidak Memenuhi syarat CASN Kota Malang