Tim Pemenang Bassam-Humanis Terbentuk, Sinergitas Koalisi Buka Peluang Bagi Seleuru Elemen

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

30 Juni 2024 16:40 30 Jun 2024 16:40

Thumbnail Tim Pemenang Bassam-Humanis Terbentuk, Sinergitas Koalisi Buka Peluang Bagi Seleuru Elemen Watermark Ketik
Iksan Kaleserang Ketua Tim Koalisi Pemenangan Bassam-Humanis (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Tim koalisi pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba Helmi Umar Muchsin (Bassam-Humanis) resmi dibentuk pasca diterbitkannya SK B1KWK oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta beberapa hari lalu.

Terbentuknya koalisi pemenangan Bassam-Humanis meliputi tiga partai yakni, PKS Nasdem dan Hanura yang kemudian mempercayai sekretaris DPD PKS Iksan Kaleserang sebagai Ketua dan Akmal Hi. Ibrahim sebagai sekretaris mewakili Nasdem.

Sementara untuk bidang dan devisi koalisi lainnya, akan diisi dan dilengkapi yang terdiri keanggotaan dari ketiga partai yang telah berkoalisi dan akan melibatkan elemen diluar Paratai koalisi.

Kepada Media Nasional Ketik.co.id ketua pemenangan Bassam-Humanis Iksan Kaleserang menyampaikan, koalisi pemenangan Bassam-Humanis tidak sama sekali menutup ruang bagi partai lain dan dukungan dari berbagai elemen. 

Ketua tim yang juga pemegang sabuk hitam taikondow ini mengatakan, kimestri dari koalisi yang telah di bentuk akan menjadi penentu langkah berikutnya.

"Ini adalah awal starter kita. Kita juga tidak mau kalah start. Kita juga sudah harus bergerak. Tetapi, kedepan ini kalau ada partai-partai yang memang ingin bergabung dengan kita, kita memberikan ruang untuk itu. Pintu kita masih terbuka untuk partai lain yang ingin bergabung," kata Iksan.

"Kita sudah beberapa kali bertemu dengan tim koalisi dan memang sudah ada kimestri di antara kita," sambung Iksan Minggu (29/6/2024).

Selain itu, ketua tim jembolan universitas 45 Maksar sekaligus salah satu putera terbaik Makian ini memastikan, politik silaturahmi, sebagai sarana islami untuk menggalang dukungan dari semua pihak untuk memetik kemenangan di Pemilukada 2024.

"Yang pasti, kita akan menggalang kekuatan ke semua elemen. Baik dari komunitas, kelompok masyarakat, maupun Paguyuban. Akan kita lakukan silaturahmi dalam upaya memberi dukungan ke Bassam-Humanis. Untuk menang, kita tidak bisa sendiri. Kita butuh dukungan dari semua pihak," ucap Iksan.

Bahkan Iksan bilang, "tim pemenangan Bassam-Humanis akan menjadi tandem bagi calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara, Muhammad Kasuba dan Basri Salama (MK-Bisa). (*)

Tombol Google News

Tags:

Tim Pemenang Bassam-Humanis Pemilukada 2024 Iksan Kaleserang