Titiek Soeharto Maju Caleg DPR RI Lewat Gerindra

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Marno

13 Mei 2023 14:22 13 Mei 2023 14:22

Thumbnail Titiek Soeharto Maju Caleg DPR RI Lewat Gerindra Watermark Ketik
Putri Presiden RI ke-2 Soeharto Titiek Soeharto maju caleg lewat Gerindra. (Foto: Dok. Gerindra)

KETIK, JAKARTA – Siti Hediati Heriyadi atau lebih dikenal dengan nama Titiek Soeharto disebut maju kembali sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI di Pemilu 2024.

Titiek diklaim maju ke Senayan bukan lewat Partai Berkarya, namun parpol besutan mantan suaminya, Prabowo Subianto, yaitu Gerindra.

"Insya Allah Mbak Titiek Soeharto akan maju ke DPR RI," kata Ketua DPD Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto ditemui di sela pendaftaran bakal caleg di Kantor KPU DIY, Kota Yogyakarta, Sabtu (13/5/2023).

Danang mengklaim Titiek maju dan berebut suara pemilih di Daerah Pemilihan (Dapil) DIY atau dapil yang mengantarkannya ke Senayan masa jabatan 2014-2019 kala Putri Presiden ke-2 RI Soeharto itu maju bersama Partai Golkar.

Tapi Titiek memilih mundur setahun sebelum keanggotaannya di DPR RI habis dan memutuskan untuk bergabung ke Partai Berkarya, parpol besutan adiknya, Tommy Soeharto.

Danang percaya bergabungnya Titiek melalui dapil DIY bakal memberikan pengaruh positif, seperti menambah kekuatan Gerindra DIY untuk meraih kursi di DPR RI.

"Demi mengincar kursi di DPR RI pemilu mendatang, dari DIY tetap sama dengan periode sebelumnya, yaitu mengajukan tujuh bakal calon," tutup Danang.

Gerindra DIY tidak bisa berbicara lebih jauh soal detail pencalonan Titiek ini, mengingat kewenangan pencalonan dan pendaftaran DPR RI adalah ranah DPP.

"Kami belum tahu nomor urutnya berapa, karena nanti yang mendaftarkan beliau pengurus Gerindra pusat," kata kata Bendahara DPD Partai Gerindra DIY Anton Prabu Semendawai.(*)

Tombol Google News

Tags:

Titiek Soeharto caleg Gerindea pemilu2024 pilpres2024