Tolak Money Politik, Kepala Desa se-Bangkalan Siap Hajar Serangan Fajar

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Gumilang

31 Mei 2024 14:45 31 Mei 2024 14:45

Thumbnail Tolak Money Politik, Kepala Desa se-Bangkalan Siap Hajar Serangan Fajar Watermark Ketik
Jayus Salam Sekretaris AKD Bangkalan (nomer dua dari kiri) saat mengikuti sosialisasi pencegahan korupsi dipendopo agung Bangkalan. (Foto. Ismail Hasyim/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Kepala Desa Kabupaten Bangkalan menyambut hangat kegiatan Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Bangkalan  Jumat, (31/05/2024).

Sosialisasi pendidikan anti korupsi ini sebagai upaya deteksi dini dari KPK dalam pencegagan tindak pidana korupsi, sehingga tidak langsung melakukan tindakan melainkan ada warning terlebih dahulu.

Sekretaris Aliansi Kepala Desa (AKD)  Kabupaten Bangkalan Jayus Salam menyampaikan kegitan Roadshow Bus KPK ini sangat mengedukasi dan memberikan pemahaman yang berharga bagi jajaran kepala desa.

"Mewakili Kepala Desa di Bangkalan dan pemerintah tingkat Desa sangat berterima kasih pada KPK yang sudah mengedukasi dan melaksanakan sosialisasi pencegahan Korupsi pada kami," ujarnya usia mengikuti sosialisasi pencegahan korupsi dipendopo agung Bangkalan.

Menurut Jayus, selama ini pemerintahan tingkat desa sangat awam terhadap pengetahuan hukum, sehingga melalui program roadshow Bus KPK ini Kepala Desa bisa mengetahui aturan -aturan yang tidak boleh dilanggar.

Kepala Desa sangat konsen dan mendukung terhadap pemberantasan korupsi, ini dibuktikan dengan penandatanganan pakta integritas dan semangat hajar serangan fajar.

Jayus juga berharap pada Pilkada yang akan datang KPK bisa melakukan penindakan terhadap praktek money politik, sehingga dapat mengurangi cost politik.

"Harapan kita dipelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang KPK bisa menghajar praktek money politik. Sesuai dengan taglinenya, Hajar serangan fajar," tambahnya.

Ditandai dengan pemukulan gamelan oleh Pj. Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie. M. Si dan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK Amir Arief di Pendopo Agung Bangkalan. Kampanye gerakan anti korupsi melalui program roadshow Bus KPK di Kabupaten Bangkalan resmi dibuka pada hari Kamis kemaren.

Dalam sambutanya Pj. Bupati Bangkalan mengatakan pemerintah daerah serta segenap masyarakat Bangkalan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Roadshow Bus KPK. 

"Kami bersyukur sekaligus berterima kasih kepada KPK yang telah menjadikan Kabupaten Bangkalan sebagai salah satu wilayah tujuan Program Roadshow KPK pada tahun ini," ucap Arief. (*).

Tombol Google News

Tags:

Roadshow Bus KPK Sosialisasi pendidikan anti korupsi Pendopo Agung Bangkalan AKD Bangkalan