Toyota Kembali Lakukan Recall Karena Adanya Kerusakan di Bagian Ini

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

23 Agustus 2024 01:11 23 Agt 2024 01:11

Thumbnail Toyota Kembali Lakukan Recall Karena Adanya Kerusakan di Bagian Ini Watermark Ketik
Toyota bZ4X yang menjadi target recall untuk perbaikan. (Foto: Dok.Toyota)

KETIK, JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali harus melakukan recall sejumlah produknya karena mengalami beberapa masalah pada komponennya. Kali ini produk yang di recall adalah beberapa model Toyota bZ4X dan Lexus.

Keputusan recall ini dilakukan sebagai komitmen Toyota kepada keselamatan dan kenyamanan para pelanggan. Diketahui komponen yang mengalami masalah pada kedua mobil tersebut adalah kamera depan dan belakang kendaraan.

Dilansir dari laman resmi Toyota Astra Motor, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan pihaknya menginformasikan kepada pemilik bZ4X dan Lexus keluaran Desember 2022 – Agustus 2023 untuk datang ke bengkel resmi terdekat agar mendapatkan pelayanan perbaikan secara gratis.

“Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota dan Lexus di Indonesia, kami menjalankan inisiatif global untuk melakukan recall pada beberapa produk bZ4X dan Lexus , LS, NX, dan RX ," jelas Henry, Kamis 22 Agustus 2024.

Sebelumnya, dari hasil investigasi pihak Toyota dan Lexus menemukan adanya kesalahan pada pengelasan laser di wadah kamera. Kesalahan ini dapat berakibat lepasnya wadah kamera saat mendapatkan guncangan eksternal.

"Saat terlepas dari wadahnya ditakutkan air bisa masuk dan merusak komponen yang ada di kamera," tambahnya.

Pemilik kendaraan yang terkena dampak recall akan menerima pemberitahuan secara tertulis. Selanjutnya, pemilik kendaraan dapat menghubungi bengkel resmi Toyota atau Lexus terdekat untuk membuat janji pemeriksaan.

"Proses pemeriksaan dan penggantian komponen akan dilakukan secara gratis oleh teknisi yang berpengalaman," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif bZ4X Lexus Toyota recall perbaikan pemeriksaan Komponen